Menempuh pendidikan atau bekerja di kota orang bisa saja sedang kamu lakukan saat ini. Besar harapanmu untuk lebih sukses di masa yang akan datang. Memang, sukses dengan cara ini bukan satu-satunya cara. Tapi selain kesuksesan yang kamu raih, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru yang tentunya berbeda dengan lingkungan di daerahmu.

Untukmu, yang saat ini sedang merantau. Kapan terakhir kali kamu berkomunikasi dengan kedua orangtuamu? Atau bahkan untukmu yang telah ditinggalkan kedua orangtuamu, kapan terakhir kamu mendoakan mereka?


Mereka yang tidak menghubungimu bukan berarti tidak rindu padamu, melainkan mereka tidak mau anaknya terganggu kesibukkannya oleh mereka.


Cobalah sesekali kamu hubungi orangtuamu terlebih dulu. Tidak ada salahnya untuk sekadar menanyakan kabar mereka ataupun keadaan di rumah. Siapa tau orangtuamu sedang jatuh sakit ataupun sedang dirundung masalah. Bukan hal yang tidak mungkin jika orangtuamu memiliki masalahnya sendiri, kan?

Pasti kehadiranmu itu sangatlah ditunggu oleh kedua orangtuamu. Bagiamana tidak, kehadiranmu yang setiap hari ada di rumah membuatnya kehilangan sosokmu. Mau sampai kapan kamu menunggu telepon dari mereka?

Advertisement


Hingga pada terakhir kali nomor mereka menelponmu hanyak untuk memberikan kabar duka.


Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari. Sesungguhnya, takdir tidak ada yang tahu, dan kapan orangtuamu wafat pun tidak ada yang tahu. Daripada menyesal, lebih baik hubungi mereka terlebih dulu dari sekarang.