Seventeen-Years-Old's Condition adalah serial drama Korea remaja yang telah diluncurkan dari SBS. Drama ini mengisahkan seputar kehidupan dari seorang anak sekolah menegah keatas, Min Jae dan Seo Yeon.

Drama ini mulai ditayangkan di bulan Agustus 2019. Drama akan diputarkan di hari Senin atau Selasa, tepatnya pada pukul 10 malam.

Advertisement

Direktor dari drama ini ialah Jo Young-Min dan ditulis oleh Ryu Bo-Ri. Drama ini dimainkan oleh Yoon Chan Young (yang pernah mengambil peran di drama "Doctor John") dan Park Si Eun (yang pernah mengambil peran di "Queen for Seven Days").

Sinopsis Sekilas dari Seventeen-Year-Olds Condition.

Drama yang bertemakan melodrama ini mengisahkan tentang Min Jae (yang diperankan oleh Park Si Eun). Min Jae menjalani kehidupannya seperti remaja-remaja pada umumnya.

Advertisement

Ia memiliki kepribadian yang tenang dan pendiam. Ia tidak terlalu banyak bicara dan cenderung menutup diri. Ia juga memiliki kepahitan yang harus ditutupinya.

Meskipun begitu, namun sebenarnya ia adalah murid yang sangat cerdas. Seringkali, ia mendapat bagus untuk setiap nilai-nilai di sekolahnya. 

Karena, ia diharuskan agar belajar lebih rajin oleh Ibunya. Bahkan, ia harus mengikuti beberapa les agar nilainya selalu tinggi. Ia bukan murid yang suka mencari masalah ataupun keributan.

Disampingnya, terdapat seorang gadis yang seumuran dan satu sekolah dengannya. Ia adalah Seo Yeon (yang diperankan oleh Park Si Eun).

Seo Yeon hanyalah seorang gadis yang memiliki kehidupan seperti biasanya. Tetapi, sebenarnya, ada suatu hal yang tidak kelihatan darinya.

Ia harus menanggung kepahitan yang hanya disimpan di dalam hatinya. Orang tuanya telah bercerai, oleh karenanya, ia hanya tinggal bersama ibunya. Ia juga dikenal sangat mahir dalam memainkan alat musik piano.

Baik Min Jae maupun Seo Yeo adalah sama-sama remaja berusia 17 tahun yang menyimpan kesedihan dan beban yang dipikulnya.

Kedua dari pelajar ini harus mengejar prestasi tinggi hingga dapat diterima di kampus unggulan. Karenanya, mereka sama-sama berjuang sendiri agar dapat mencapainya.

Mengulas dari permasalahan anak remaja hingga proses pendewasaan.

Drama ini direkomendasikan untuk para audiens yang ingin menyaksikan drakor bertema slice of life, khususnya mengenai seorang anak remaja.

Drama ini mengisahkan kehidupan sekolah yang sama seperti kehidupan anak-anak akil balig ini. Tidak hanya seputar kehidupan sekolah saja, namun juga dikisahkan konflik keluarga yang berdampak pada emosinya.

Dua anak remaja ini ingin sama-sama berjuang agar diri mereka dapat bertumbuh lebih matang. Namun, mereka juga ingin mendapatkan kebebasan yang seharusnya didapat.

Ini dikisahkan dari scene dimana Seo Yeo melemparkan semua buku pianonya ke dalam si jago merah. Karena, Seo Yeo tidak suka pada pelajaran piano dan menginginkan kebebasan yang seharusnya didapatkannya.

Tidak hanya seputar kehidupan remaja saja, namun disini akan dibahas dampak dari anak yang kurang mendapat perhatian dari orang tua.

Seperti, karakteristik dari Seo Yeon yang mengalihkan kekecewaan terhadap ibunya yang penuntut dengan menjadi pusat perhatian di depan teman-temannya.

Disini juga digambarkan bagaimana orang dewasa dapat mengubah cara pandang terhadap dunia luar. Semakin orang tersebut dewasa, semakin banyak pelajaran yang didapatkan dari orang-orang disekitar mereka.

Drama yang diproduksi dari SBS ini hanya memiliki jumlah episode yang sangat sedikit, yaitu hanya 4 episode. 

Melalui drama ini, berpesan bahwa setiap anak tidak perlu dipaksakan agar menjadi sempurna dalam segala bidang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya