Review The King’s Affection, Drama Saeguk Dengan Sinematografi yang Apik

Sebagai salah satu drama sageuk yang tengah tayang, The King’s Affection tentunya tengah bersaing dengan drama SBS Lovers of the Red Sky yang diperankan oleh Ahn Hyo Seop dan Kim Yoo Jung. Meski begitu, drama ini mengusung cerita yang berbeda.

Advertisement

The King’s Affection mengisahkan tentang pemalsuan identitas yang dilakukan oleh seorang anak kembar. Ia menggunakan identitas sang saudara laki-laki yang telah tiada karena penyakit yang diderita, yaitu Lee Hwi. 

Ketika baru lahir, sang ibu yang merupakan putri mahkota membawanya kabur dari istana karena tak ingin ia dibunuh. Sebab, dahulu pada era Joseon, apabila ada yang melahirkan anak kembar berbeda jenis kelamin, maka sang anak perempuan harus dibunuh demi menghindaran kutukan.

Putri mahkota tentu tak ingin kehilangan salah satu anaknya. Maka, ia pun membawa kabur sang putri dari istana dan meninggalkan sang putra di istana agar kelak menjadi seorang pangeran. Namun, selang beberapa tahun, ternyata sang putra harus kehilangan nyawa karena penyakit yang diderita.

Advertisement

Hal ini menjadi kesempatan bagi sang anak perempuannya untuk hidup di istana dengan menggantikan sang saudara dan menggunakan identitasnya. Sang putri mahkota pun menyembunyikan kematian anak lelakinya tersebut, agar pemalsuan identitas yang dilakukan oleh Lee Hwi (Park Eun Bi) berhasil dilakukan.

Meski tak mudah, tapi Lee Hwi selalu berhasil membuat orang-orang di sekitarnya terutama di istana tak sadar akan kebohongan yang tengah ia lakukan. Ia pun telah terkenal merupakan sosok yang dingin, ketus, dan memiliki cara berbicara yang pedas serta menyakitkan.

Advertisement

Namun, cobaan pun mulai ia rasakan ketika bertemu dengan gurunya yang bernama Jung Ji Woon (Rawoon SF9). Ia tak bisa menghandle perasaannya yang selalu bergetar ketika bertemu dengan gurunya tersebut. Mampukah ia menahan diri dan perasaannya agar tak diketahui oleh Ji Woon dan orang-orang di istana?

Bagi yang masih ragu dengan drama sageuk yang diangkat dari manhwa bertajuk Yeonmo karangan Lee So Young, simak dulu yuk beberapa review dari penonton The King’s Affection berikut:

Drama dengan sinematografi yang apik

Menurut salah satu komentar penonton The King’s Affection dengan username Aeshin dari AsianWiki, ia mengatakan bahwa drama ini sangatlah ia sukai. Terlebih bagaimana ketiga pemeran lelaki sangat tampan dan Park Eun Bi sang pemeran utama perempuan yang tak hanya cantik, tetapi aktingnya yang begitu memukau.

Bahkan menurutnya, drama ini menjadi drama terbaik yang ia tonton setelah The Veil. Sinematografi, sutradara, dan setiap scene yang ditayangkan membuatnya sangat terpukau. The Kings Affection mengingatkannya pada drama Mr. Sunshine (2018) yang digarap oleh sutrdra Lee Eung Bok.

Second lead yang lebih baik dari lead actor

Mengingat drama ini merupakan drama saeguk pertama bagi Rawoon SF9 sebagai pemeran utama, yaitu Jung Ji Woon, tentu saja akan banyak pro dan kontra. Menurut akun SNSy, lead actor tak lebih baik dari second lead, walaupun sang second lead merupakan seorang pemula.

Ia berharap Rawoon SF9 mampu meningkatan kemampuan aktingnya di episode selanjutnya. Hm, Rawoon harus berlajar lebih banyak lagi nih.

Lee Hwi palsu yang sangat menonjol

Berperan sebagai sosok lelaki tulen memanglah sulit dilakukan oleh seorang perempuan, sama halnya dengan karakter Lee Hwi palsu yang menurut akun Tatata sudah diketahui oleh orang-orang di sekitar tapi tak memiliki bukti kuat. Menurutnya, tak lama, identitas palsu yang Lee Hwi gunakan akan terbongkar dan jalan cerita akan tak semenarik pertama kali tayang. 

Walaupun beberapa penonton The King’s Affection memberikan komentar negatif dan mengalami penurunan rating pada episode keempat sebesar 5,9%, tetapi drama ini tetap ramai penonton lho. Tayang setiap Senin dan Rabu, drama saeguk pertama Rawoon SF9 akan hadir setiap pukul 21.30 KST di KBS2 dan Netflix.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE