Saat merasa jatuh cinta pada seseorang, perasaan pun jadi berjuta rasanya. Sulit digambarkan bagaimana hati jadi berdebar-debar atau seperti ada rasa menggelitik di perut ketika melihat si dia yang dicinta. Senyum-senyum sendiri ketika melihatnya dari kejauhan, dan berusaha memalingkan pandangan ketika dia yang sedang kita perhatikan tiba-tiba melihat ke arah kita.

Namun ternyata, rasa cinta yang begitu membahagiakan ini tak juga dirasakan oleh si dia. Cinta kamu hanya bertepuk sebelah tangan. Cinta kamu tak terbalas karena si dia tidak memiliki perasaan yang sama. Ingin rasanya memberitahu dan berteriak padanya kalau kamu tergila-gila padanya. Tapi rasanya sudah kehilangan cara untuk membuatnya membalas perasaan yang ada.

Advertisement

Untuk kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan, tenang, kamu tidak sendirian. Ada banyak orang yang pernah mengalami rasa yang sama halnya denganmu. Hati mana yang tak kecewa jika cintanya tak terbalas? Hati mana yang takkan sakit, jika orang yang dicintai ternyata tak memiliki perasaan yang sama? Pasti semua merasa sakit, sedih, dan kecewa.

Rasa perih, terluka dan kecewa, itulah yang akan dirasakan ketika cinta yang diharapkan tidak dibalas dengan hal yang sama. Memang begitu, kalau sudah terlanjur sayang apalagi cinta, kita menjadi sulit untuk menyingkirkan perasaan sayang kepadanya. Sayangnya, bertahan terlalu lama dalam kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan ternyata bisa berdampak buruk bagi diri sendiri.

Marahlah jika kamu ingin marah, karena "marah merupakan teman terbaik. Perasaan tersebut akan mengingatkan bahwa dirimu tidak dihargai. Marahlah ketika kapanpun kamu merasa ditolak," ujar Dr. Seth Mayer, psikolog dan pakar percintaan yang dilansir dari wolipop.detik.com (11/04/19). Jika kamu tidak tahu harus melampiaskan marah pada siapa, tulislah amarahmu.

Advertisement


Luapkan semua perasaan kecewa dan marahmu.


Menangislah, karena memendam perasaan hanya akan merugikan dirimu sendiri. Bersedihlah, tak ada yang melarang. Tapi perlu diingat, sobat, jangan bersedih terlalu lama, karena kamu pun pantas bahagia. Kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik dari yang sebelumnya.

Berusahalah melupakan sakitmu, keluar rumah dan lakukan aktivitas kegemaranmu. Apapun yang kamu suka dan berdampak positif, lakukanlah. Misalnya, kamu bisa menonton film di bioskop, hangout bersama teman, atau sekadar jalan-jalan, bisa membuat harimu lebih berwarna daripada harus menangisinya sepanjang hari.

Untuk kamu yang cintanya bertepuk sebelah tangan, kemarin atau hari ini, ingatlah kalau kamu berani beranjak dari cinta yang tak mengharapkanmu sekarang, akan ada esok hari yang menawarkan kisah dan cinta lain yang akan menghampirimu. Hidupmu terlalu berharga jika harus terus terluka dengan orang yang tak pernah membuatmu bahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya