OJEK GRATIS MENYAMBUT MAHASISWA BARU

Selasa, 08 Mei 2018 bertepatan dengan kegiatan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi atau biasa disebut dengan SBMPTN juga diselenggarakan daftar ulang Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Negeri jalur SNMPTN. Ratusan bahkan ribuan mahasiswa baru bertumpah ruah memenuhi lingkungan kampus kentingan Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Mahasiswa baru ini datang dari berbagai daerah untuk melakukan daftar ulang sebagai salah satu syarat untuk menjadi mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta. JN UKMI UNS sebagai lembaga dakwah kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta ikut menyambut mahasiswa baru dengan cara yang unik.

JN UKMI menyambut mahasiswa baru dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk mahasiswa baru. Salah satunya adalah ojek gratis, UKMI-Jek. Ojek gratis ini ditujukan untuk mahasiswa baru UNS, wali mahasiswa yang ikut mendampingi, dan calon mahasiswa yang sedang mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi.

Pengendara ojek gratis ini adalah mahasiswa muslim UNS yang tergabung dalam Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Mahasiswa Islam atau biasa dikenal dengan JN UKMI UNS. Harapannya dari kegiatan sambut mahasiswa baru dengan layanan ojek gratis ini adalah untuk memudahkan akses mahasiswa baru dalam melaksanakan daftar ulang di UNS yang notabene lingkungan baru bagi Mahasiswa baru ini.

Pusat layanan ojek gratis ini di stand JN UKMI UNS yang bertempat di depan masjid pusat UNS yaitu Masjid Nurul Huda UNS. Baik mahasiswa baru maupun orang tua mahasiswa baru merasa sangat terbantu dengan adanya layanan ojek gratis ini karena mobilitas mereka untuk menuju beberapa titik daftar ulang dapat terjangkau dengan mudah. Ojek gratis ini mulai beroperasi sejak tadi 8 Mei 2018 pukul 06.00 hingga sore puku 17.30.

Selain adanya layanan ojek gratis, JN UKMI yang bekerja sama dengan takmir masjid Nurul Huda UNS menyediakan penginapan gratis. Penginapan gratis ini dirasa sangat membantu bagi mahasiswa baru yang berasal dari luar kota Surakarta. Dua buah ruangan yang tersedia di masjid Nurul Huda UNS digunakan untuk penginapan putra dan putri.

Sebanyak 20 mahsiswa baru menginap gratis dengan berbagai fasilitas di dalamnya. Dengan adanya kegiatan sambut mahasiswa baru ini, pengurus JN UKMI dapat membantu sesama dan menambah kekeluargaan dengan anggota keluarga baru Universitas Sebelas Maret.

Salam Mahasiswa

dokumen terkait : http://bit.ly/2jK8Jqv

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya