Pernah terbayang jika Indonesia punya musim dingin dan salju? Wah pasti seru ya memakai baju hangat dengan penutup kepala plus sarung tangan favorit kamu? Belum lagi rencana berseluncur di es yang pasti bikin kamu ketagihan mau lagi dan lagi. Sayangnya Indonesia dilalui garis khatulistiwa, yang artinya mayoritas beriklim tropis dan hanya Puncak Carstensz Papua lah yang dianugerahi salju abadi oleh Tuhan.

Nah, tapi tak perlu berkecil hati bagi kamu yang ingin merasakan sensasi musim dingin dan salju ala luar negeri. Karena ternyata di salah satu sudut Kota Bekasi, tepatnya di Revo Town Bekasi (dulunya bernama Bekasi Square) telah hadir sebuah tempat menarik untuk mewujudkan impian kamu.

Advertisement

Snow World International, sebuah tempat yang menyajikan suasana ala musim dingin dengan suhu mencapai -15 derajat celcius loh! Snow World International berlokasi di Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan (atau bisa liat detailnya disini ).

**Untuk kamu pengguna KRL Jabodetabek, kamu bisa naik KRL Jurusan Bekasi dan turun di St.Kranji atau St,Bekasi lalu lanjut Grab Car deh.

Kamu tak hanya bisa merasakan uap dingin yang keluar dari mulut, tetapi juga memegang salju buatan loh. Tempat ini juga terdapat banyak patung es dengan bentuk unik dan menarik. Cocok dijadikan spot foto yang ciamik! Di area lainnya, kamu bisa berfoto dengan boneka salju dan rumah salju, bermain lempar bola salju, hingga berseluncur di seluncuran es yang bikin dag dig dug serrr~ jadi pastikan harus tetap hati-hati ya. FYI, terdapat 2 seluncuran es berukuran 16 meter dan 10 meter loh.

Advertisement

Untuk dapat menikmati tempat ini, rasanya kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.


  • usia mulai 1 tahun dengan tinggi hingga 140cm dikenakan biaya Rp50.000,-

  • tinggi badan 140cm keatas dikenakan biaya Rp60.000,-

Dan dengan biaya tersebut, include peminjaman jaket dingin dan fasilitas bermain sepuasnya tanpa ada batas waktu. Ada baiknya jika kamu memakai sendiri perlengkapan lainnya seperti sarung tangan dan sepatu tertutup, supaya terhindar dari hipotermia.

Untuk jam operasional atau jam buka tempat ini yakni:


  • setiap hari (weekday) mulai pukul 14.00-19.30 WIB

  • Weekend mulai pukul 11.00-20.30 WIB

Tips:


  • Kalau kamu punya winter coat sendiri, ada baiknya kamu bawa. Karena selain nggak perlu pinjam pasti jadi makin keren dongpakai punya sendiri.

  • Pakai sepatu atau sandal tertutup. Karena untuk menghindari dinginnya jari-jari dan kaki kamu

  • Pakai sarung tangan untuk mencegah hipotermia

  • Ada baiknya pakai baju panjang dan celana panjang

  • Pastikan abadikan tiap momen dengan kamera canggih milikmu (jangan bawa tongsis ya karena tidak diperbolehkan)

  • Bagi yang ingin mencetak foto atau burning dalam CD disediakan oleh pihak SWI

Jadi tunggu apa lagi? Yuk cobain sensasi dinginnya salju ala luar negeri di Kota Bekasi. Ajak juga orang-orang tersayang untuk menikmati keseruan disana ya ^^

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya