Hidup tidak hanya sekedar tentang cinta dan pacaran, dimasa mudamu habiskanlah lebih banyak waktu untuk belajar dan mencari pengalaman yang akan berguna bagi masa depanmu kelak. Waktu tak akan bisa kembali, jangan habiskan masa mudamu hanya meratapi nasibmu. Mungkin bagimu Tuhan seperti tidak pernah berpihak padamu tapi sadarilah Beliaulah yang lebih mengetahui mana yang terbaik untukmu.

Lakukan lah aktivitas yang dapat mengalihkan perhatianmu dari rasa galau yang mendera hatimu, ada banyak sekali hal positif yang bisa dilakukan dari hanya sekedar berdiam diri untuk menunggu hal yang tak pasti.

Advertisement

Kamu bisa menjalani hobimu yang selama ini kamu tinggalkan, berolahraga seperti futsal dan jogging bisa merefresh kembali pikiranmu, bermain games, trevelling, bertemu teman- teman lama sambil sharing hal-hal positif, dan jangan lupa untuk menyisihkan waktumu untuk bersama keluarga.

Kamu juga bisa memulai untuk lebih fokus terhadap pekerjaanmu, perbaikilah kualitas kerjamu jangan terlalu bermalas-malasan. Memperbaiki kualitas kerjamu bisa menjadi opsi terbaik, karena bisa jadi bosmu akan melihatnya bukan tidak mungkin status karyawan terbaik menjadi milikmu bulan ini dan siapa tahu kenaikan gaji dan promosi akan menjadi bonusnya.

Tanpa kamu sadari hal itu akan menjadi nilai positif di mata para wanita, kamu bisa saja diam-diam menarik perhatian mereka karena seorang pria pekerja keras akan dapat menjamin masa depan mereka kelak saat sudah menikah.

Advertisement


Jadi jangan hanya habiskan waktumu untuk bergalau ria apalagi sambil stalking Instagram mantan. Hal itu hanya akan membuatmu lebih meratapi nasibmu.


Sebaliknya kamu harus lebih fokus untuk memperbaiki kualitas dirimu sendiri, bisa dengan membaca buku untuk menambah wawasanmu, membaca artikel media online dan menonton tutorial-tutorial di youtube untuk menambah skillmu.

Lebih seringlah untuk bertemu orang-orang baru, bergabung dengan komunitas-komunitas atapun organisasi. mungkin saja salah satu diantara mereka adalah jodohmu yang selama ini kamu nanti-nantikan, tak ada yang mustahil selama kamu mau berusaha.

Kalaupun Tuhan belum mengizinkan, bukan berarti Ia tidak menyayangimu. Mungkin saja karena memang dirimu belum siap, untuk itu persiapkanlah dirimu dengan baik, jadilah pribadi yang lebih dewasa dan kalau bisa siap secara finansial.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya