Sebuah Surat untuk Kamu yang Sedang Jatuh Cinta!

Halo Sohip, yuk angkat tangan, siapa yang sedang jatuh cinta?

Advertisement

Hei, berhenti dulu senyum-senyumnya, hayo ngaku kamu salah satunya ya?

Sohip! Sebenarnya belum ada rumus atau ilmu pasti yang dapat mendefinisikan cinta. Beberapa orang bilang cinta adalah reaksi kimia, gabungan feromon, endorfin, dan serotonin. Akan tetapi, orang-orang lainnya mengatakan cinta adalah soal perasaan, bukan logika atau paduan rumus kimia.

Menurut kamu gimana?

Advertisement

Sepertinya cinta juga luas ya maknanya, bukan hanya sekadar menyukai lawan jenis, cinta juga bisa tentang benda, aktivitas, sifat, dan masih banyak lagi. Rasanya jatuh cinta bukan hanya sekadar bilang aku sayang kamu kepada lawan jenis. Kita sangat bisa jatuh cinta pada sebuah kota, jatuh cinta pada sebuah suasana, juga jatuh cinta pada sebuah aktivitas seperti menulis, berbahasa, atau bahkan sebuah permainan.

Kamu sedang ngalamin cinta yang mana nih?

Advertisement

Saking unik dan kuatnya cinta, perasaan itu bisa membuat banyak hal yang semula tidak mungkin menjadi mungkin.

Bisa membuat orang yang penakut jadi pemberani, orang yang cuek jadi perhatian, orang yang mager jadi paling semangat dalam circle kita. Namun, begitu juga sebaliknya, cinta juga punya bahayanya sendiri, dia bisa membuat orang yang paling bahagia di dunia menangis sejadi-jadinya.

Cinta tidak hanya membuat seorang anak manusia dapat merasakan kebahagiaan saja, tapi juga mampu membuatnya hancur berkeping-keping sehingga air matanya tak berhenti mengalir.

Nah, sekarang pertanyaan lagi, pernah dibahagiakan oleh cinta, harusnya sih pernah juga dikecewakan oleh cinta. Hayo, ngaku, siapa yang pernah dikecewakan oleh cinta?

Udah deh, berenti dulu nangisnya, lanjut baca aja dulu. Jadi, bener nih ya lagi kecewa sama cinta?

Ya, memang sakitnya kecewa dengan cinta bisa membuat rasa yang tadinya berbunga-bunga menjadi awan mendung dengan petir yang menyambar-nyambar. Satu hal yang sulit dari cinta adalah mendapatkan kesempatan kedua, bukan karena nggak mau memberikan, tetapi hati punya aturannya sendiri, dia punya ruang yang sulit dikontrol oleh otak, membuat bagian yang terluka tidak mau tergores kembali.

Jadi, buat kamu yang sedang jatuh cinta, nikmatilah rasanya dan berikan yang terbaik dalam setiap langkah yang kamu ambil.

Lalu, buat kamu yang sedang patah hati, lanjutkanlah tangismu, karena seperti senyuman, air mata juga adalah bentuk ekspresi diri saat kita melepaskan emosi. Percayalah setelah ini hatimu akan semakin kuat dan peka dalam memilih cinta yang tepat.

Terakhir, buat kamu yang membuat orang patah hati, tidak ada manusia yang sempurna. Kadang kita membuat kesalahan-kesalahan yang menyakiti orang lain. Nggak apa-apa, belajarlah dari kejadian ini untuk menjaga cinta yang akan kamu dapatkan di kemudian hari. 

Kesempatan kedua nggak selalu datang, kalau dia datang jaga baik-baik, tapi kalau dia nggak datang, kamu juga harus menerimanya dan membiarkan dirimu mendapatkan kesempatan yang lain untuk melanjutkan hidup.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis yang mengubah rasa menjadi cerita.

CLOSE