Selagi Ada Kesempatan, Mari Kita Coba Walau Rasanya Begitu Sulit. Barangkali ini Waktunya

Selagi ada kesempatan, mencobalah banyak hal, karna kesempatan itu hanya satu kali

Adakah sesuatu yang ingin kamu lakukan ?

Advertisement

Setiap hal yang ingin kita lakukan, katanya cukup lakukan. Entah berapa kesempatan yang hadir nanti mungkin takkan pernah berjumpa kembali. Mungkin hal itu begitu sederhana, namun memberikan dampak yang bergitu besar. Mencoba banyak hal yang belum sempat kita lakukan.

Aku sadar, di usia yang mulai beranjak dewasa bukan hal tentang lagi mencoba banyak hal, namun juga memutuskan sesuatu hal. Dimana kesempatan itu begitu kecil, waktu yang dilakukan terbatas, serta keputusan dan resiko yang begitu besar.

Banyak hal yang sudah terjadi. Setiap orang memiliki cerita dan mimpi yang berbeda, tak bisa disamakan. Setiap hal yang dilalui banyak seseorang memiliki kisah dan akhir yang tak pernah terduga.

Advertisement

Hari ini aku bertemu dengan seseorang yang mengajarkan banyak hal. Bukan lagi mengenai hasil yang ingin dia dapatkan, melainkan sebuah kesempatan yang ingin dia dapatkan.

Sebuah kesempatan yang mungkin takkan pernah bisa terulang di masa nanti, namun sebuah masa di mana kita bisa mencoba banyak hal. Aku berpikir, apakah saat itu dirinya tak meragu? Namun saat itu dia memberikan jawabannya begitu semangat; ia bilang, tak meragu sebab kesempatan ini hanya datang satu kali, jika tidak dicoba maka kapan lagi, katanya begitu.

Advertisement

Saat itu aku hanya mendengarkan saja, aku jadi berpikir, andaikan dulu aku memiliki pemikiran yang begitu apakah semuanya akan berubah? Lagi-lagi aku menggelengkan kepala kembali, jika seperti itu akan banyak lagi penyesalan dan rasa tidak bersyukur.

Tidak ada pilihan yang salah, namun jalan yang dilalui oleh seseorang adalah hal yang tak terduga. Bukan seperti sebuah cerita yang dapat membolak-balikan sebuah waktu. Namun, waktu bergitu kejam tetap berjalan meski kita meminta tuk mengulang.

Pada akhirnya, memperbaiki diri saat ini adalah satu-satunya. Jika ada kesempatan, mari mencoba walau itu begitu sulit karna mungkin itu adalah waktunya. Apakah kita akan melewatkan lagi kesempatan yang sama, dengan pilihan yang sama kembali? Tanpa mencoba untuk memperbaiki semua dari awal kembali.

Salah satu nasihat yang dapat aku ambil darinya adalah


“Mencoba itu harus, tidak ada kata lain kali. Kesempatan itu tidak datang dua kali, mungkin mendapatkan sesuatu bisa didapat lain waktu atau hari nanti; tapi, mencoba sesuatu itu beda lagi tidak ada hari nanti, masanya akan berbeda. Maka dari itu, selagi ada kesempatan, mencobalah banyak hal, karna kesempatan itu hanya satu kali.”


Dari salah satu kutipan Merry Riana


“Rasa takut itu kadang tidak bisa dihindari. Tapi kamu harus tahu, orang yang berani itu bukannya mereka tidak memiliki rasa takut. Tapi berani itu adalah walaupun kamu takut sekalipun, kamu tetap mencoba.” – Merry Riana


 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mencoba untuk menulis kembali Love Yourself, Love Myself

CLOSE