Memiliki kemampuan yang tidak biasa membuat mereka berhasil dan di kenal sepanjang masa. Siapa yang tidak mengenal Albert Enstein, Alexander Grahambel, Nikola Tesla, Isca Newton, Thomas Alva Edison dan penemu-penemu lainya?

Hasil penemuan mereka menjadi awal dari perubahan dunia pada kala itu. Penemuan-penemuan yang menjadi awal dari inovasi  yang ada sampai saat ini bahkan sampai kedepannya nanti. Karena hasil yang mereka temukan adalah inti atau modal awal dari berbagai cabang ilmu yang ada di dunia.

Advertisement

Seperti Enstein yang menjadi ahli rumus fisika, Alexander Grahambel yang menemukan telepon, Nico Tesla penemu listrik dan lainnya. Bisa d lihat bahwa hal yang mereka temukan bukanlah hal yang main-main. Bisa di bilang penemuan mereka adalah hasil dari kecerdasan yang tinggi.

Mungkin bisa saja kemampuan yang mereka punya melewati batas pemikiran manusia pada zamannya. Ketika keadaan sekitar yang biasa saja mereka bisa berfikir jauh dari keadaan yang ada. Bukankah itu suatu kemampuan otak yang sungguh luar biasa?

Mari kita sedikit berandai agar kita bisa lebih mendalami kehidupan para inventor. Ketika sekitar masih menggunakan energi alam seperti matahari, angin dan air untuk membantu kehidupan sehari hari, Nikola Tesla menemukan energi baru yaitu listrik yang sangat membantu manusia sampai saat ini. Thomas Alva Edison Menemukan sebuah lampu ketika mungkin tetangganya masih menggunakan lilin untuk membantu penerangan rumahnya.

Advertisement

Berfikir kenapa buah apel itu jatuh dari pohonnya ketika Isac Newton sedang duduk di bawah pohon dan sekarang kita tau bahwa di bumi ada gravitasi. Dan mungkin ketika orang sekitar masih berkomunikasi dengan surat Alexander Grahambel menemukan telfon untuk berkomunikasi dengan Temannya. Bayangkan betapa pentingnya mereka ketika berada di masa mereka sampai saat ini.

Kecerdasan dan pemikiran bak air yang mengalir mereka dapatkan ini juga tidak lepas dari kebiasaan dan keunikan mereka yang tidak biasa. Tidur siang 1 detik yang di lakukan Enstein, memencet jari seperti yang di lakukan oleh Tesla dan bahkan Thomas Alva Edison yang idiot dan di keluarkan dari sekolahnya. Dibalik keunikan mereka inilah justru tercipta pemikiran yang luar biasa sehingga mereka bisa di kenal sampai sekarang .

Berawal dari penemuan mereka, generasi ke generasi pun terus menginovasikannya menjadi hal baru yang canggih dan semakin canggih kedepannya. Telefon yang berkembang menjadi telfon genggam dan terus berkembang menjadi smartphone hingga saat ini. Listrik yang digunakan dan sangat di perlukan di seluruh dunia. Lampu yang awalnya berawal dari hanya lampu pijar biasa sampai sekarang yang menjadi berbagai jenis lampu.

Tak hanya mereka pada masa lalu banyak manusia cerdas. Pada masa sekarang ini pun banyak manusia yang memiliki kemampuan yang luar biasa. Meskipun tidak terkenal seperti mereka para “jeniusan” di masa lampau atau menemukan sebuah penemuan yang besar tetapi mereka ini menjadi nominasi manusia pintar di dunia. Seperti Stephen Hawking yang meskipun memiliki penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) tetapi Stephen tercatat memiliki IQ 154.

Judit Polgar yang menjadi pemain catur wanita nomor satu di dunia. Christoper hirata yang mengerjakan project NASA pada usia 16 Tahun. Terence Tao yang mendapatkan gelar doctor di usianya 16 Tahun. Dan B.J Habibie mantan presiden kita Indonesia ini juga menjadi nominasi 10 tokoh besar di dunia.

Kemampuan dan kecerdasan yang tak terbatas seperti mereka di masa lampau atau masa kini ini akan mengubah hal yang kecil menjadi hal yang besar dan berguna bagi dunia. Sekalipun hanya di kenal sebagai orang yang jenius mereka pasti tidak menyia-nyiakan kecerdasan yang mereka punya.

Tentunya mereka sangat berkontribusi untuk negara mereka masing masing dan bahkan berkontribusi untuk dunia. Karena akan ‘mubazir’ jika kemampuan yang mereka punya hanya di gunakan sebatas kepuasan diri mereka. Mereka pasti mau berbagi kemampuan dan ilmu yang mereka punya.

Kemampuan seperti mereka pasti akan ada di setiap masa karena akan ada manusia-manusia baru yang akan semakin cerdas yang membuat peradaban menjadi maju dan mungkin saja mobil terbang, peradaban yang sangat maju atau manusia yang berpindah ke planet lain seperti yang kita tonton di banyak fillm itu akan terjuwud. Karena saat ini pun manusia semakin berlomba menemukan dan menginovasikan teknologi canggih yang bisa dinikmati.

Terlepas dari kemampuan otak mereka yang tak terbatas itu, kita sebagai pengguna dan penikmat hasil temuan mereka juga memiliki kemampuan untuk berkontribusi. Karena padahalnya setiap manusia tidak ada yang tidak diciptakan dengan kemampuan yang kurang, tetapi kemampuan yang berbeda pada setiap manusia.

Dan keberhasilan mereka para penemu adalah hasil dari semangat mereka yang tidak pernah terputus. Gagal pasti pernah mereka alami bahkan beribu-ribu atau bahkan jutaan kali. Tetapi kepintaran dan kemampuan  yang mereka punya tidak pernah mereka gunakan untuk sia-sia dan kepentingan mereka sendiri. Dan bagaimana kita sobat pembaca ? maukah kita mencontoh semangat mereka?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya