Ada yang merasa jumawa (tinggi), itu sudah biasa. Ada yang merasa apa yang di milikinya adalah berkat usahanya, itupun sesuatu yang memang biasa. Bahkan ada yang mengatakan " kalau bukan karena aku ,ini semua takkan bisa". Semua ini,sudah sangat biasa.

Lantas mungkin kamu bertanya – tanya? Apa yang sebenarnya tidak biasa?

Advertisement


Jika kamu dan apa yang telah kamu miliki dengan usahamu selama ini, kamu percaya bahwa semua itu adalah kehendak-Nya. Itu baru luar biasa. Karena kita tak mudah untuk bisa seperti itu.


Mungkin, pernyataan tersebut membuatmu heran bahkan memandang itu semua hanya bualan belaka. Mari kita coba cerna lagi, apakah semua yang telah kita lakukan dan dapatkan adalah usaha kita sendiri? Tentu saja tidak. Semua itu adalah karena-Nya. Karena-Nya lah kita hidup. Kemudian kita digerakkan melalui hati kita yang terdalam untuk bisa melakukan ini dan itu. Semua itupun tak pernah kita sadari, bahkan terkadang kita mengabaikan. Lebih parah lagi, kita juga sering menganggap bahwa itu semua adalah bagian dari usaha kita sendiri. Walaupun kenyataan semua usaha dan pergerakan kita adalah karena-Nya.

Hanya saja kita sering tak sadar dan tak mau menerima kenyataan yang sebenarnya bahwa semua yang telah dan akan kita lakukan adalah karena-Nya. Malah kita sering menyangkal atas kuasa-Nya. Jika sudah tiada, baru kita menyadari bahwa semua adalah kehendak-Nya

Advertisement


Karena hidup sudah di tentukan sebelum langit dan bumi tercipta. Kita hanya dan akan selalu menjalani takdir-Nya. Tetaplah optimis.


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya