Surat Kecil Untuk Tuhan, Untuk Diriku Belajar Arti Makna dari Sebuah Keikhlasan

Untuk diriku belajar arti sebuah keikhlasan

Hi!, Surat kecil ini sengaja aku tulis untuk diriku yang sedang belajar memaknai arti sebuah keikhlasan. Surat ini kusampaikan kepada diriku yang terkadang tidak bisa menerima keadaan dan selalu menyalahkan diri sendiri dan selalu terpuruk akan pikiranku sendiri.

Advertisement

Keikhlasan menurut diriku adalah menerima suatu keadaan yang sudah terjadi dengan lapan dada dan selalu melihat ke depan dan menerima semua keadaan yang telah terjadi. Memang sering ku dengar arti sebuah keikhlasan itu lantas mengapa aku selama ini selalu menyalahkan diri sendiri atas kejadian yang tidak bisa diriku hindari lantas mengapa diriku ini selalu menyalahkan diri ku sendiri?


Jangan salahkan dirimu sendiri, dirimu berhak bahagia maka tersenyumlah


Sampai kapan menyalahkan diri sendiri atas semua kejadian yang sudah terjadi?, aku yakin dirimu sendiri sudah lelah menghadapi semua kejadian hidup yang tidak dapat disangka. Lantas kapan dirimu akan bahagia jika kamu selalu melihat dari sisi negatifnya saja?.

Advertisement

Aku disini sebagai sahabat terbaikmu paham mengapa dirimu selalu menyalahkan diri sendiri, aku datang untuk memberikan kehangatan untuk dirimu, maka sekarang tersenyumlah kamu terlihat manis ketika kamu bahagia.


Kamu terlihat manis ketika sedang bahagia maka tersenyumlah


Advertisement

Kuatkan hati kecilmu, diriku paham memanglah sulit untuk selalu tegar menghadapi dunia yang fana ini. Setidaknya kamu layak untuk bahagia dan selalu menyebarkan senyuman mu yang penuh makna, maka tersenyumlah dengan tersenyum maka akan membuat dirimu semakin tegar menghadapi semua rintangan yang ada aku disini sebagai sahabatmu selalu ada di belakang mu jadi semangat ya.


Kamu layak untuk bahagia maka tersenyumlah berikan senyuman terbaik yang kamu punya


Berikan senyuman terbaik yang kamu miliki sehingga hati kecilmu akan tegar dan dapat menjalani hari dengan lapang dada memberikan energi yang positif kepada dirimu sendiri dan lingkungan sekitar.

Namun dirimu masih merasa sedih, maka menangislah tak apa jika dirimu merasakan kesedihan, namun sehabis bersedih ayuk kembali berdiri kembali aku sebagai sahabat terbaikmu selalu mendukung mu, hapuslah air mata yang telah kamu keluarkan aku akan memberikan pelukan terhangat untuk dirimu.

Aku sebagai sahabat terbaikmu mensupport dirimu untuk selalu bahagia, dan berusaha untuk belajar apa yang dinamakan keikhlasan yang sebenarnya. Jangan salahkan dirimu sendiri, dunia terlalu luas untuk menyalahkan diri sendiri, ayo bangkit aku yakin dirimu pasti bisa. Untuk menghibur dirimu dan membesarkan hati kecilmu izinkan diriku memberikan sedikit sajak untuk dirimu untuk senantiasa belajar yang dinamakan ikhlas.


Arti sebuah keikhlasan

Bak ditimpa ribuan anak panah

Tepat dihatiku

Sakit teramat sakit hatiku ini

Namun hari demi hari ku lewati

Diri ini semakin terbiasa menghadapinya

Kini diriku sudah terbiasa

Dan kini hanya tersisa hanyalah senyum kebahagiaan


Demikian Surat kecilku untuk dirimu untuk belajar apa makna terkandung dalam keikhlasan itu. Salam hangat dari diriku, Sahabat terbaikmu.

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE