Ingin Tampil Modis tapi dengan Low Budget? Bisa Kok!

Tetaplah percaya diri dan menjadi diri sendiri saat berpenampilan karena penampilan kalian adalah identitas diri kalian!

Di era yang semakin modern ini, tentunya penampilan adalah hal yang paling utama. Karena menurut sebagian orang penampilan adalah hal yang paling penting, terutama sebagai sebuah first impression dari orang-orang yang baru kita temui. Contoh dekat, jika seorang pria melihat seorang wanita cantik tetapi tidak berpenampilan menarik, kecil kemungkinan pria itu untuk memiliki ketertarikan terhadap wanita tersebut. Sedangkan, jika ada wanita yang biasa saja, tetapi berpenampilan menarik, besar kemungkinan pria itu untuk tertarik kepada wanita tersebut. Jadi, sudah sangat jelas bahwa penampilan adalah hal yang sangat penting,

Advertisement

Berpenampilan menarik tak hanya dapat terlihat dengan menggunakan fashion yang memiliki brand ternama loh! Untuk memaksimalkan penampilan diri kita, kita tak harus mengandalkan barang dari fashion branded yang tentunya akan membuat kantong kita menjadi kering. Namun, banyak sekali orang yang salah mengartikan pengertian dari berpenampilan menarik itu. Menurut sebagian orang, berpenampilan menarik itu adalah disaat kita menggunakan pakaian yang memilki brand ternama yang tentu harganya hanya dapat membuat kalangan menengah kebawah menganga. 

Sehingga, akibat dari kesalahpengertian itu menjadikan banyak sekali orang yang memaksakan dirinya untuk menggunakan fashion branded agar terpandang. Di era yang semakin berkembang ini, banyak sekali orang yang berenampilan high class dengan menggunakan fashion branded. Padahal sebenarnya mereka adalah orang biasa yang memaksakan dirinya untuk membeli barang branded agar tepandang. Banyak yang lebih mementingkan fashionnya dibandingkan kebutuhannya. Sebagai contoh, mereka lebih mementingkan membeli barang-barang branded yang tentu harganya berkisar dari mulai 10 juta bahkan hingga ratusan juta yang sebenarnya uang tersebut dapat digunakan untuk mereka menabung membeli kebutuhannya seperti membeli mobil atau bahkan rumah.

Yang lebih menyedihkan lagi adalah disaat orang yang berpenghasilan pas-pasan atau bahkan tidak mencukupi tetapi tetap memaksakan dirinya untuk memakai fashion branded dengan cara meminjam uang kepada orang lain agar dapat membeli barang branded yang diinginkannya. Selain itu juga, tak sedikit orang yang memaksakan dirinya dengan membeli barang-barang branded yang palsu agar lebih percaya diri. Padahal, menggunakan fashion branded yang palsu hanyalah membuat diri kita semakin terhina.

Advertisement



Berbagai kejadian tersebut membuat saya semakin berpikir bahwa berpenampilan biasa-biasa saja adalah hal yang terbaik. Dalam hal ini, berpenampilan biasa bukan berarti kita berpenampilan seperti orang yang kutu buku atau dengan kata lain berpenampilan cupu. Melainkan, berpenampilan tetap modis tetapi dengan menggunakan brand yang lebih affordable bagi kalangan menengah ke bawah yang mungkin tidak mampu untuk membeli fashion branded yang harganya cukup menggiurkan. 

Sebagai contoh, kita membeli barang-barang yang hanya berkisar ratusan ribu seperti yang biasa terdapat di mall. Atau tentunya di era yang semakin canggih ini, terdapat banyak aplikasi belanja online yang menjual banyak baju, celana atau bahkan aksesoris yang dijual hanya dari mulai harga 50 ribuan saja. Cukup murah bukan? Tak hanya menghemat kantong saja, tetapi dengan harga yang murah juga menjadikan kita dapat membeli pakaian, celana atau aksesoris dengan jumlah yang banyak karena harga jualnya yang cukup murah.

Jika kita membeli pakaian dari brand yang biasa-biasa saja, kita akan mempunyai baju, celana dan aksesoris yang banyak sehingga penampilan pakaian yang kita kenakan tidak itu-itu saja. Sebaliknya, jika kita membeli pakaian yang mempunyai brand ternama, baju, celana dan aksesoris yang kita miliki tidak banyak dan tentunya menjadi tidak cukup beragam. Sehingga, kemungkinan besar penampilan pakaian yang kita kenakan akan terlihat monoton.

Tapi jangan lupa ya guys dalam berpakaian kita harus menggunakan baju yang match dan tentunya dengan bawahan serta aksesoris yang cocok! Karena mau semahal apapun brand yang kalian kenakan jika tidak cocok tetap saja tidak akan terlihat menarik. Jadi, kalian harus pintar-pintar dalam menyesuaikan pakaian yang akan kalian kenakan! Karena pakaian yang dikenakan dengan atasan dan bawahan serta aksesoris yang menarik sangat membuat orang terlihat lebih keren!

Jadi, berpenampilan menarik bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan hanya menggunakan pakaian bermerek biasa tetapi dengan atasan dan bawahan yang sesuai akan membuat penampilanmu terlihat menarik! Tak lupa juga, tambahkan aksesoris yang cocok dengan outfitmu ya agar penampilanmu terlihat lebih menarik! 

Dan juga hal lain yang kalian harus ingat adalah bahwa berpenampilan menarik tak selalu berhubungan dengan barang yang memiliki brand ternama ya guys! Jadi tetaplah percaya diri dan menjadi diri sendiri saat berpenampilan karena penampilan kalian adalah identitas diri kalian! Jangan dengarkan perkataan orang lain mengenai penampilan kalian, tetaplah percaya diri karena sebagus apapun pakaian yang kalian kenakan, jika kalian tidak percaya diri tentu akan terlihat tidak menarik!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE