Manfaat Dari Mendengarkan Ayat Suci Al Quran Untuk Ibu Yang Sedang Hamil Ternyata Banyak Sekali Manfaatnya

Halo mom's, perlu diketahui bahwasnnya saat si jabang bayi yang masih ada di dalam kandungan ternyata dia akan bisa mendengar pada usia minggu ke-8 dan akan sempurna saat minggu ke-24. Pada moment-moment seperti ini jangan sampai di lewatkan untuk mengajarkan anak mengenal pada Rabb-nya, yakni dengan memperdengarkan dia (si jabang bayi) audio Al Quran atau yang lebih efektif lagi sang ibu sendirI lah yang membacanya.

Lalu, dari mana si jabang bayi bisa mendengar, kan masih ada di dalam kandungan yang sangat gelap dan rapat ?

Advertisement

Ternyata anak bisa mendengar melalui air ketuban mom's. Yaps, air ketuban ternyata menjadi media untuk janin mendengar segala sesuatau yang ada di sekelilingnya, melalui plasentalah bayi mulai mendengar suara.

Si calon baby akan mendengarkan denyut jantung dan juga suara usus si ibu dan pada saat minggu ke-25, si calon baby sudah bisa mendengar suara dari luar rahim. Pada moment ini jangan sampai kita lewatkan untuk menjadikan Ayat Suci Al Quran sebagai suara yang selalu di dengarkannya.

Adapun manfaat yang akan didapatkan akan terlihat nanti setelah bayi terlahir kedunia dan menjadi manusia seutuhnya, dari hasil study yang sudah banyak dilakukan oleh para ahli janin menunjukan beberapa hal yang sangat positif untuk tumbuh kembang janin dan berikut ini manfaat yang akan didapatkan.

Advertisement

Manfaat Mendengarkan Ayat Suci Al Quran Bagi Janin

1. Mencerdaskan Si Calon Baby (Janin)

Sel otak yang berkembang pada janin yang selalu diperdengarkan ayat suci Al Quran menunjukan hasil yang sangat optimal, dan hasilnya anak yang terlahir akan besar peluangnya untuk menjadi anak yang cerdas di atas rata rata. Dan juga banyak yang percaya akan hal ini karena Al Quran merupakan obat.

2. Ayat Quran Bisa Menstimulasi Tumbuh Kembang Janin

Berkaitan dengan point pertama, ayat suci yang didengar oleh anak akan menstimulasi janin sejak dini, sehingga sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak nanti setelah terlahir. Pada saat janin berusia 100 hari di dalam kandungan, sel otaknya akan berkembang sangat cepat. Untuk itu, pada moment ini sangat penting untuk menstimulasi sel otak bayi.

3. Terapi Psikologi Untuk Saraf Anak Dan Juga Ibu

Ayat suci yang didengar atau dibaca oleh ibu akan membuat kejiwaan terelaksasi, sehingga kesehatan janin dan ibu semakin terjaga dan sang janin pun akan semakin sehat dan tenang secara kejiwaan. Selain itu juga, dengan meregangnya saraf otak bisa menghilangkan kegelisahan yang sedang dialami sang ibu dan bisa menguatkan kepribadian ibu serta menghilangkan rasa takut.

4. Mecerdaskan Calon Bayi (Janin) Dalam Berbahasa

Calon bayi yang sejak dini sudah diperkenalkan dengan bahasa maka akan cepat untuk bisa bicara, hal ini sangat masuk akal karena sejak dalam kandungan, si anak sudah diperkenalkan dengan bahasa. Hal ini akan terlihat nanti setelah anak terlahir kedunia.

5. Ayat Suci Al Quran Merupakan Stimulasi Yang Sempurna Untuk Janin Dan Ibu

Getaran frekuensi yang di timbulkan dari bacaan ayat suci Al Quran merupakan stimulasi yang sangat sempurna, bahkan lebih baik dibandingkan dengan music jaz yang banyak dilakukan ibu ibu hamil di luar negeri seperti kawasan Eropa dan Inggris.

Sang ibu dan sang calon bayi akan merasakan ketenangan karena lantunan ayat suci yang indah, dengan begitu kreativitas dan kemampuan konsentrasi bayi juga akan lebih terlatih.

Bagaimana mom's apakah masih akan mensia-siakan waktu terbaik untuk janin? Yuk segera kita praktikan dan jangan lupa untuk terus berdoa untuk keselamatan dan kesehatan janin. Yaps, semoga mom's yang sedang hamil bisa menjadi ibu yang sehat dan juga menjadi ibu yang cerdas.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya