Ada Kalanya Kita Harus Tersandung Agar Bisa Bangkit untuk Berjalan Lebih Jauh

Tersandung untuk bangkit

Sering kali ketika kita sedang berada di roda kehidupan bagian atas, kita akan lupa akan perjuangan kita. Mungkin kita akan berhenti di sana saja, stay in our comfort zone. Kemudian kita lupa bahwa roda kehidupan terus berputar. Dimana jika kita berdiam diri saja, maka suatu saat kita pasti akan jatuh. 

Advertisement

Tidak apa jika engkau terjatuh. Karena ada kalanya kita harus tersandung dan jatuh terlebih dulu agar sadar akan roda kehidupan yang terus berputar ini. Setelah sadar, kita pun otomatis akan bangkit berdiri dan memulai perjalanan kita lagi. Justru dengan tersandung lebih dulu tadi, kita akan sadar, bangkit, dan berjalan lebih jauh melampaui tujuan kita.

Tidak ada yg seorang pun yang akan terus berada di bagian atas dari roda kehidupan. Tentunya jika hanya berdiam diri saja. Justru kitalah yang seharusnya menjalankan roda kehidupan ini. Dengan demikian, kita yang terus produktif dan roda kehidupan akan terus berjalan.

Berjalan ke arah yang kita tuju, atau mungkin sesampainya kita di tujuan, kita akan melihat tujuan yang baru. Terus produktif dan terus berjalan menggerakkan roda kehidupan ini. Tersandung di tengah jalan itu sudah biasa, namun bangkit dan berjalan ke arah yang lebih jauh itu yang luar biasa. Bukankah begitu adanya?

Advertisement

Jadikan sandungan di tengah jalan ini sebagai bagian dari perjuangan hidupmu. Catatlah penyebab sandunganmu dan sandungan seperti apa yang kamu alami. Agar kelak ketika kamu berhenti di tengah jalan, kamu akan jera karena mengingatnya kembali. Dengan demikian kamu pun akan bersemangat kembali untuk melanjutkan perjalanan dengan menggerakkan roda kehidupanmu.

Terjatuh pada batu sandungan di tengah jalan adalah hal yang biasa saja, malah mungkin merupakan hal yang sangat buruk bagi kamu yang tidak bisa melihat maknanya. Tapi tidak apa-apa, kelak kamu akan mengerti makna di balik batu sandungan itu. Namanya jalan gak semua sudah di aspal kan? Justru jalan berbatu lebih memicu adrenalin dan tentunya lebih menantang untuk menjadikan kamu pribadi yang lebih baik kan?

Advertisement

Semua batu sandungan yang menghalangi jalanmu itu bermakna. Jangan menganggapnya hanya sebagai rintangan. Dia adalah sebuah pelajaran kehidupan yang akan membuat hidupmu lebih bermakna. Kelak ketika kamu sudah sampai tujuan, justru batu sandungan inilah yang akan kamu ceritakan. Jalan yang mulus belum tentu bagus, lho.

So, jangan menyerah karena jalanmu penuh dengan bebatuan ya. Bangkit berdiri dan teruslah menggerakkan roda kehidupanmu hingga sampai tujuan. Ingat, batu yang membuat tersandung itulah yang akan memperindah ceritamu ketika sampai tujuan nanti.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE