Rekomendasi Tempat Wisata Murah di Singapura. Budget 3 Jutaan Liburan ke Sana? Bisa!

traveling murah ke Singapura

Traveling murah ke Singapura ala backpacker tentunya bukan hal yang asing lagi. Kalau kita sering menonton video di Youtube, banyak orang yang cenderung mencoba hal ini. Bagi sebagian orang, mungkin hal ini terdengar aneh, secara yang kita tahu Dollar Singapura hampir setara dengan Dollar US. Wow, cukup besar ya?

Advertisement

Singapura terkenal dengan semuanya yang serba mahal! Gimana sih caranya liburan ke Singapura 4 hari 3 malam dengan budget 3 jutaan? Ssst, ini udah termasuk tiket Universal Studio Singapore, hotel, pesawat, makan, akomodasi lainnya! Penasaran? Simak tips di bawah ini ya!

1. Membeli tiket pesawat sesuai dengan budget

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membeli tiket pesawat, seperti yang kita ketahui bahwa beberapa maskapai Indonesia menjelang liburan pasti memberikan diskon yang besar. Nah, kalian dapat memanfaatkan momen tersebut untuk berburu tiket pesawat. Diskon yang didapat juga beragam, untuk trip ke Singapore kalian dapat membeli tiket dengan kisaran harga Ro.800.000-Rp.950.000 untuk tiket pulang pergi. Nah berarti sisa dari budget kalian sekitar 2,6 jutaan. Eits jangan takut nggak cukup ya? Karena masih ada tips lainnya lho!

Advertisement

2. Menginap di Marisson Desker Hotel

Berdasarkan pengalaman, hal kedua yang harus dilakukan adalah mencari tempat penginapan yang sesuai dengan kantong, dan hotel ini adalah jawabannya! Hotel ini per malam dihargai Rp.1.321.000 yang dapat menampung 3 orang. Nah jika kalian melakukan transaksi melewati website resmi hotel ini, maka kalian akan mendapatkan diskon 18% sehingga per malam hanya dihargai Rp.1.083.220, dan jika kalian pergi ber 3, kalian bisa membaginya, sehingga uang yang dikeluarkan hanya Rp.361.063. Wah, murah banget kan?

Advertisement

3. Trik hemat pergi ke Universal Studio Singapore

Nah, kalau ke Singapore kurang afdol nih kalo kita nggak masuk ke USS. Untuk mencari tiket murah kalian bisa mengunjungi beberapa E-commerce Indonesia yang menyediakan tiket murah, biasanya jika kalian mengambil lebih dari 1 tiket, kalian akan mendapatkan potongan, tapi kalian harus hati-hati ya! Pilih yang menjual tiket dengan harga paling murah dan tentunya ulasan yang paling banyak. Pada saat itu, kami mendapatkan tiket seharga Rp.635.000,-. WOW murah banget kan!

4. Jangan lupa beli SIMCARD dan Ez Link

Untuk membeli simcard yang akan kalian gunakan, kalian dapat mengunjungi website changirecommends. Untuk 1 simcard berharga $9, dan 1 Ez Link berharga $9. Jika kita pergi bertiga, maka totalnya adalah $54, lalu dibagi 3 lagi. Sehingga 1 orang mengeluarkan biaya $18, dan jika dirupiahkan sekitar Rp.187.200

Daftar tempat yang wajib dikunjungi dan sesuai budget

- Sim Lim Square

Nah, untuk makan dengan budget yang kecil kalian bisa pergi ke Sim Lim Square lantai 2. Di sana terdapat banyak banget pilihan makanan dan harganya sesuai kantong pastinya! Kalau kalian ingin banget makan dimsum, kalian bisa pergi ke Swee Choon Tim Sum Restaurant yang dimsumnya murah banget. Sekitar $2-$4 per porsi.

- IMM Jurong Singapore

Nah, untuk kalian yang suka berbelanja, jangan khawatir. Kalian dapat mengunjungi IMM Jurong di Singapore karena disana terdapat banyak sekali brand-brand terkenal seperti Nike, dan kalian bisa mendapatkan diskon 30-60%. Lumayan banget kan!

- Heap Seng Leong (Kopitiam Tua di Singapore)

Buat kalian yang berpikir di Singapura hanya terdapat kopi-kopi modern, jangan salah ya. Tempat ini merupakan kedai kopi klasik bernuansa 70-an, yang sudah berdiri dari 40 tahun silam. Kalian hanya bisa bertemu orangtua yang berbicara menggunakan Bahasa mandarin. Nah, untuk kopi favoritnya kalian bisa memesan Kopi Gu You atau Butter Coffee atau Bullet Proof Coffee. Tidak hanya kopi, kamu juga bisa mencicipi teh, bakpao, atau roti bakar srikaya.

- Golden Mile Food Centre

Di tempat ini banyak sekali jenis makanan yang dapat kalian cicipi. Terrdapat Burger, Claypot rice kwayteow, dessert seperti Zhao an Granny Grass Jelly, bakmi, dan masih banyak lagi lho! Wah,bikin ngiler~

- Waterway Point Singapore

Waterway Point merupakan pusat perbelanjaan di Singapura yang terletak di Punggol, New Town, Singapura yang terletak tepat di sebelah MRT. Jadi kalian nggak perlu repot menggunakan taksi atau kendaraan umum lainnya karena naik MRT saja sudah bisa dan harganya murah banget lho!

- Scissors Cut Curry Rice

Salah satu tempat rekomendasi yang katanya wajib dikunjungi! Karena nasi kari mereka terkenal banget lho guys! Antriannya? Kios ini tuh kecil-kecil cabe rawit. Antrian mereka panjang banget walaupun waktu masih pagi.

Segitu aja guys tips-tipsnya, kapan lagi kan pergi traveling dengan budget kecil yang bikin kalian jauh lebih hemat. Semoga bermanfaat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mahasiswi Universitas Bina Nusantara jurusan Marketing Komunikasi

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE