Perusahaan Broadcasting Korea Selatan, JTBC.inc telah merilis drama komedi romantisnya. Serial Be Melodramatic telah dirilis pada tanggal 9 Agustus dan selesai pada 28 September.

Meskipun drama ini sempat mendapat score yang cukup buruk, namun banyak yang berpendapat bahwa drama ini tidak layak berada di posisi bawah. Drama ini dinilai, dapat menyentuh perasaan penonton serta mengerti bagaimana menikmati hidup apapun keadaannya.

Advertisement

Drama ini mengisahkan sekawanan wanita yang berumur sekitar 30 tahunan, drama ini juga dinikmati dengan penonton yang berumur sama seperti tokoh-tokoh di drama ini.

Sinopsis sekilas drama Be Melodramatic.

Drakor ini mengisahkan 3 sekawan yang sudah berumur kepala 3. Mereka masing-masing memiliki latar belakang pekerjaan dan kehidupan yang berbeda.

Advertisement

Hwang Han-Joo (dimainkan oleh Han Ji-Eun), ialah seorang pemimpin dari tim marketing di suatu industri pembuatan drama. Hwang Han-Joo juga berperan sebagai single parent, yang harus membagi waktu antara bekerja dan merawat anak. 

Dulunya, ia sempat menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang memiliki hobi yang sama, menghabiskan waktu di perpustakaan. Namun sayangnya, laki-laki ini sempat menghamili Hwang Han-Joo lalu meninggalkannya dikarenakan masalah keuangan.

Im Jin-Joo (dimainkan oleh Chun Woo-Hee) ialah seorang pengarang drama. Cara bagaimana ia merancang naskah drama cukup mengherankan, karena dirancang secara literatur. Sifat nyeleneh darinya yang lainnya, suka berbicara sendiri dengan display tas mahal di dalam toko tas.

Dibalik semangatnya yang ingin menjadi pengarang drama , ternyata tersimpan fakta kelam. Ia sempat kecewa dengan perlakuan pacarnya, karena pacarnya sudah beralih ke perempuan lain. Kekecewaan ini dapat ditutupi dengan diterimanya menjadi perancang naskah drama.

Lee Eun-Jung (dimainkan oleh Jeon Yeo-Bin) ialah seorang direktor film dokumenter. Kegemarannya yang sudah menyukai berbagai dokumenter ini yang mendorong keinginannya menjadi profesi yang sedang dijalankan. Bahkan, hasil dokumenternya sudah berhasil menuai sukses.

Lee Eun-Jung harus dapat melewati masa-masa sulit setelah ditinggalkan kekasihnya. Kekasihnya harus direnggut nyawanya, karena ia sudah lama menderita penyakit kanker. 

Ketiga kerabat ini sangat antusias untuk membantu satu sama lain. Bahkan, untuk meringankan rasa duka Im Jin-Joo yang ditinggal kekasihnya, kedua sahabatnya rela menetap bersamanya. Sebenarnya, Im Jin-Joo sudah berniat untuk mengakhiri hidupnya karena kesedihannya. Namun, ia mengurungkan niatnya lantaran pertolongan dari kawan-kawannya.

Sukses menuai cukup banyak review positif.

Drakor yang mengisahkan kehidupan tiga sekawan ini sudah banyak mendapat review positif. Mereka berpendapat, bahwa menonton 1 episode saja tidak cukup. Semakin jalan ceritanya diikuti, semakin akan mendapat keseruan.

Cerita yang ditawarkan di drama ini berbeda dari drama lainnya. Disini, akan lebih menceritakan tentang slice of life yang tentunya tidak rumit. Dalam drama ini, akan digambarkan karakter orang-orang dewasa yang memiliki sisi kekanak-kanakan, namun mereka bebas melakukan apa saja yang diinginkan tetapi berusaha agar dapat menjaga hidupnya tetap harmonis.

Masing-masing karakter harus melalui rasa suka dan duka mereka masing-masing. Tidak hanya ini saja, disini diceritakan tentang rasa kepedulian mereka terhadap sesama, seperti adegan dari salah satu karakter yang menyisihkan hartanya bagi mereka yang memerlukannya. 

Penokohan di drama ini pun mengisahkan kehidupan yang seperti orang-orang di kehidupan nyata. Mereka tahu apa kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. Namun, perbedaan tersebut tidak menghalangi mereka untuk saling bertoleransi.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya