Betapa mulia tugas seorang ibu yang senantiasa peduli kepada buah hatinya. Sewaktu di dalam kandungan tak pernah berhenti untuk menebar senyum sumringahnya kepada orang-orang disekitarnya. Mengajak sang jabang bayi untuk bersenda gurau maupun mendengarkan murottal. Dengan ketulusannya yang suci mengantarkannya pada keistimewaan yang luar biasa yakni seperti sebuah ungkapan ‘Surga berada di bawah telapak kaki ibu’. Secara sederhana seorang ibu bagaikan purnama yang melindungi sang bintang kecilnya dalam malam yang mencekam.

Seorang ibu yang merawat dan mendidik sang anak dari bayi hingga menjadi dewasa dengan penuh rasa kasih sayang. Menggendongnya setiap waktu dan menenangkannya ketika menangis. Tak cukup sampai disitu, ia dengan sabar menuntun anaknya belajar berjalan dan berbicara. Ketika usianya sudah beranjak ia memberinya pendidikan yang layak di sekolah demi masa depan yang gemilang. Melakukan apapun demi kebaikan dan kebahagian jagoan tercintanya. Sungguh pengorbananmu begitu dahsyat.

Advertisement

Masihkah ada seorang anak yang membentak bahkan menyakiti hati seorang ibu?

Luangkanlah waktu senggangmu bersama sosok yang selalu ada mendukungmu. Ia senantiasa menunggu di samping pintu ketika kamu pulang sekolah. Bangun pagi-pagi untuk menyiapkan sarapan untuk keluarga tercinta. Membersihkan dan merapikan seluruh isi di dalam rumah tanpa mengharap imbalan maupun pujian. Semua dilakukannya karena lillahi ta’ala serta mengharap ridho Allah dan suami. Pengorbanan yang akan membuahkan hasil tuk keluarga tercintanya kelak. Senyumnya menjadi obat mujarab bagi setiap penghuni rumah tersebut.

Ibu adalah panutan yang selalu rendah hati dan bijaksana dalam menghadapi masalah keluarga yang menghampirinya. Sosok penengah antara suami dan anak-anaknya. Sumber kebahagiaan hakiki dalam sebuah rumah tangga yang utuh. Pengorbanan begitu mulia tanpa mengharapkan apa-apa. Menjadikan keluarganya harmonis adalah tujuan nyatanya. Semoga engkau tetap dalam ketegaran dan kesabaran yang tanpa batas untuk menopang keluarga sejati bersama buah hati dan suami tercinta.

Advertisement

Sosok panutan sepanjang masa yang menorehkan kebaikan pada anak-anak penerusnya. Semangat mencintai menjadi seorang ibu yang sesungguhnya bagi semua perempuan di nusantara.

Sudahkah kalian memeluk ibu kalian hari ini? jika belum, segeralah lakukan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya