6 Agustus, tanggal yang akan menjadi salah satu dari beberapa tanggal penting dalam hidupku. Sebab pada tanggal itu ada seseorang yang berada jauh dari pandangan namun tak akan pernah benar-benar jauh dari hati ini. Dee namanya, dia berulang tahun pada tanggal itu dan tidak mungkin aku bisa melupakan tentang dia yang memberiku kekuatan untuk tetap bertahan. Bertahan dari mencintai dengan jarak, mencintai dengan tanpa menyentuhnya, mencintai dalam do'a dan hingga kini cinta itu menjadi bagian dari jiwa ini.

Tanggal itu sudah tiba, dan berlalu begitu saja kemarin. Kali ini, tak ada yang spesial untuk aku berikan selain rangkaian kata yang padat dan penuh makna. “Love never die” itu yang mampu aku bisikkan dari kejauhan. Tak peduli jarak dan waktu telah memisahkan kita. Cinta dan rindu ini tetap untuk kamu dan akan selalu tentang kamu. Dee.

Love never die. Rangkaian kata yang tak akan pernah terhapus dalam memori dan catatan hati kecilku. Sebuah rangkaian kata yang mengatakan bahwa seseorang yang sedang memiliki cinta dan tak akan pernah hilang, tak akan pernah mati selamanya. Walaupun pada suatu saat Tuhan telah memanggilnya, maka cinta itu akan tetap ada dan akan selalu ada untuk dia. Dan jika kau bertanya siapa orang itu, dan apakah ada orang yang seperti itu ? maka itu adalah aku.


Aku yang punya cinta gila itu. “Cinta gila ?” aneh, tapi nyata.


Sebab cinta yang aku miliki tumbuh dari hati, dan menjadi nafas dalam jiwa ini. Cinta yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Tak akan pernah hilang, tak akan pernah mati dan akan tetap ada. Sekalipun hembusan nafasku telah tiada, maka cinta ini akan tetap ada. Karena yang bernafas hanya jasadku bukan jiwaku, kapan pun nafas kita akan berakhir. Yang mati hanya jasadku bukan jiwaku. Kau perlu tahu bahwa cinta ini sudah menjadi bagian dalam jiwaku. Bahkan selagi aku bernafas tetapi tanpa cinta, maka aku seperti telah mati. Mungkin juga kau, mungkin juga mereka, dan mungkin juga semua manusia yang faham dan mengerti tentang cinta.

Advertisement

Love never die, adalah ungkapan dariku di hari ulang tahunnya. Bahkan aku sudah tak peduli lagi apa yang dia lakukan saat ini.


Apakah dia juga merindu terhadapku ? apakah dia juga merasakan hal yang sama seperti yang aku rasakan ? apakah dian merasa bahwa aku sangat mencintainya ? entahlah.


Aku tak lagi berfikir hal hal seperti itu. Jika dia sedang membaca ini, maka ingatlah bahwa ada orang yang sangat mencintaimu lebih dari yang kau kira. Dan percayalah bahwa aku puny cara sendiri dalam mencinta dan merawat cinta ini.