Untuk Kamu yang Selalu Insecure, Hidup Tidak Selalu Harus Membandingkan Dengan Orang Lain

Teruntuk untuk kamu yang selalu insecure.

Hai!, apa kabar?, teruntuk kamu yang selalu insecure, mengapa kamu selalu insecure?. Setiap manusia memiliki keunikannya masing-masing, jadi, tidaklah baik jika kamu selalu bersedih. Jika kamu masih belum bisa menerima sesuatu yang membuatmu insecure mungkin dengan ceritaku, akan membuatmu bangkit dan selalu optimis dengan semua keadaan yang ada. Selamat datang di ceritaku.

Advertisement

Insecure adalah istilah untuk menggambarkan perasaan tidak aman yang membuat seseorang merasa gelisah, takut, malu, hingga tidak percaya diri. lantas ada apa denganmu sehingga membuat dirimu merasa insecure? bukankah setiap diri manusia mempunyai kelebihan masing-masing?. Sekarang cobalah melihat sesuatu dari realita saja, dan cobalah memikirkan dengan bijak apakah saya pantas insecure atas segala sesuatu yang dimiliki orang lain, namun diri ini tidak bisa melakukannya?.


Berhenti membandingkan diri sendiri, dengan orang memiliki keunikannya sendiri.


Untuk kamu yang selalu insecure dalam segala bidang. saran ku stop,berhenti, kamu hanya menyakiti diri sendiri. Kamu layak untuk bahagia, jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Dirimu special, dirimu unik, kamu terlalu cepat menghakimi diri sendiri. Coba lah untuk bersyukur atas apa yang telah diberikan tuhan kepada dirimu.

Advertisement


Memanglah menyakitkan, melihat orang lain lebih dari apa yang kita punya, namun apakah kamu sudah mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh tuhan kepadamu?.


Sekarang lebih baik kamu mensyukuri nikmat yang telah diberikan tuhan kepada dirimu. berhentilah menghakimi masa lalu kamu, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk merubah dirinya menjadi lebih baik lagi. Tidak terkecuali kamu, iya kamu, sekarang hapus semua kesedihanmu, lalu tersenyum, jika kamu berhasil, kamu hebat!.

Advertisement


Tetap tersenyum ya!, kamu terlihat manis ketika kamu sedang bahagia.


Jika kamu sudah merasa lebih baik, sekarang kamu berfokus pada diri sendiri cintai diri sendiri, dan hindari semua yang membuatmu insecure, dan mencoba apa yang kamu punya mulailah bersyukur atas apa yang kamu punya saat ini. Dengan cara bersyukur akan menimbulkan energi positif dari dalam tubuh sehingga energi positif itu akan menghapus semua luka-lukamu, dan menggantikan semua itu dengan kebahagiaan.

Kunci cara mencegah datangnya insecure adalah, pertama berhenti membandingkan diri sendiri dengan orang lain, kedua berhenti menyalahkan diri sendiri, ketiga bersyukur atas semua nikmat tuhan yang telah diberikan kepada dirimu, dan terakhir adalah selalu membuat dirimu bahagia dengan aktivitas positif.

Ada sedikit sajak dari diriku untuk dirimu yang selalu insecure.


Hari ku hitam dan kelabu

Melihat dirimu lebih dari diriku

Diriku hancur dan dirundung pilu

Namun diriku yakin selalu ada pelangi setelah langit hitam kelabu

Dengan bersyukurlah dapat menghalau semua itu


Akhir kata, jangan lupa bahagia, salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE