Hai, perkenalkan aku adalah seseorang dari masa lalu lelaki yang kau peluk sekarang. Aku adalah seseorang yang pernah disayangi oleh lelakimu seperti dia menyayangimu sekarang. Aku adalah seseorang yang pernah dipuji cantik oleh lelakimu seperti dia memujimu sekarang. Dan aku adalah seseorang yang pernah diperjuangkan dan dipertahankan oleh lelakimu seperti dia memperjuangkan dan mempertahankanmu sekarang. Aku bukan siapa-siapa lagi baginya.

Aku hanyalah seperti angin yang berhembus, hilang begitu saja. Aku tidak akan mengganggumu dan lelakimu. Aku hanya ingin menitipkan pesan padamu wahai wanita yang menggantikan posisiku. Tolong jaga dia, lelaki yang sedang bersamamu saat ini. Dia adalah sosok lelaki yang akan mencintaimu setulus hati dan memberikan yang terbaik untukmu. Tolong terima dia apa adanya seperti dia menerimamu apa adanya. Jika suatu saat nanti lelakimu itu menunjukkan sifat aslinya yang mungkin tidak kau sukai, tolong jangan tinggalkan. Kau harus menerima dia seutuhnya. Aku tahu betul, dia tidak akan bersama wanita jika dia tidak benar-benar mencintainya.

Advertisement

Dia bersamamu sekarang, berarti dia amat mencintaimu sekarang. Perlu kau ketahui wahai wanita pujaan lelaki masa laluku, lelaki yang bersamamu kini adalah sosok yang sabar dan pekerja keras. Jika dia lelah, berikan sandaran dan pelukan hangatmu untuk menyemangatinya kembali. Hari-harinya tidak akan selalu berjalan mudah, kau harus bisa jadi penghibur yang baik saat dia lelah. Aku tahu kau pasti memiliki hal yang lebih dariku, sehingga dia telah memilihmu untuk menggantikanku. Tapi aku hanya ingin berbagi pengalamanku karena aku tidak ingin lelaki dari masa laluku tersakiti.

Jaga dia. Jangan kau kecewakan dia. Aku titipkan masa laluku untuk bersamamu wahai masa depannya. Semoga hubungan kalian akan berakhir bahagia. Titipkan salamku untuk lelakimu, katakan padanya aku turut berbahagia untuknya meskipun aku masih berusaha menyembuhkan lukaku sekarang.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya