#BeraniWujudkanMimpi-Untukmu, yang Mimpinya Pernah Ditertawakan

Jangan patah, hanya karena orang lain menginginkanmu menyerah.

Nggak mungkin!

Advertisement

Halah Mustahil!

Please deh mana bisa!

Mimpi kali lo!

Advertisement

Ngaca deh ngaca!

Gila lo ya!

Advertisement

Tidak semua orang mampu untuk melihatnya. Tidak semua orang mau untuk mengejarnya. Tidak semua orang mau untuk berusaha meraihnya.  Karena setiap mimpi adalah special. Penyemangat dan energy bagi mereka yang menyadari kehadirannya dan berjuang mewujudkannya.

Meraih mimpi bukanlah usaha yg dijalani sekali,bukan pula berharap adanya kebetulan. Meraih mimpi adalah perjalanan yang ditemani masa-masa yang sulit, tidak jarang kita merasakan sakit, dihantam oleh  rasa kecewa, dihalang oleh rasa ragu, dan ketika  itu mimpi seolah terlihat kabur.

Kemudian,kitapun bertanya akankah bisa tercapai?

Saat orang lain menertawakan mimpimu,itu artinya kamu memiliki mimpi yang besar. Orang-orang yang menertawakanmu adalah orang-orang yang pesimis dan tidak percaya akan kebesaran Tuhan. Ingat tidak ada yg mustahil di dunia ini, Tuhan akan mewujudkan mimpi orang-orang yang berani dan berpikir besar, bekerja keras dan tak pernah menyerah mesikipun rintangan tak henti menghadang. Siapa dulu yang pernah berpikir manusia akan pergi ke luar angkasa dan menginjakkan kakinya di planet lain? 

Mungkin dulu jika kamu yang berbicara seperti itu dihadapan orang-orang, mereka akan menertawakanmu. Bahkan mungkin akan ada yang menganggapmu gila. Tapi hari ini perjalanan ke luar angkasa adalah impian semua orang. Siapa sekarang bisa menyangkal kenyataan ini. Tidak ada!

Nothing imposible!

Pada awalnya mungkin akan terasa berat, tidak tahu apa yg harus kamu lakukan, belum lagi cemoohan dari orang lain selalu hadir menghampiri, bahkan keularga sendiri pun tidak mendukungmu dan penolakan selalu hadir dan menyertai kehidupanmu sepanjang waktu. 

Yang perlu kamu lakukan adalah tetap konsisten dengan mimpimu, percaya kepada diri sendiri, dan tetap optimis serta percayalah kepada Tuhan, bahwa Dia akan selalu hadir membersamaimu. Percayalah, karena yang lebih mengetahui dirimu adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Bukan berarti  harus mengabaikan pendapat orang lain atau bersikap tidak peduli dan acuh, tetapi, pendapat orang itu berbeda- beda ambilah yang positif dan buang yang negatif.

Mungkin saja, di awal petualanganmu kamu akan berjalan sendiri, tak ada tempat untuk berkeluh kesah dan bersandar diri, karena tak akan ada satupun yang mau percaya denganmu, tapi saat semua perjuangan dan tetes keringat  mulai menampakkkan hasil. Orang-orang yang dulu memandangmu sebelah mata, yang dulu tidak pernah mempercayaimu, satu per satu akan berbalik mendukungmu.

Percayalah, saat kamu bisa membuktikan kamu bisa meraihnya,mimpimu itu akan menjadi nyata, semua orang akan berbalik menyanjungmu dan memujimu, bahkan orang-orang akan mengakuimu sebagai saudara. 

Tak peduli latar belakangmu, tak peduli masa lalumu, miskin atau kaya ,bodoh atau pintar , rupawan atau jelek, semua orang berhak untuk bermimpi, semua orang berhak untuk sukses, semua orang bisa sukses, asalkan memiliki kemauan untuk berusaha dan bekerja keras. Mungkin kita memang harus bekerja lebih keras dibanding mereka, tapi tak apa. Kita tak peduli darimana kita berasal, kita bisa meraih apapun yang kita inginkan yang terpentng adalah tetap peraya diri dan berkemauan tinggi.

Jangan menyerah, janganlah putus asa,teruslah untuk berusaha dan maju. Mampu ada di dalam diri mereka yang berani bermimpi dan terlebih lagi bagi mereka yang berani memperjuangkannya.

Bersiaplah untuk lebih sukses, lebih kuat, lebih berani. Tantangan bukan menjadikan kita kalah. Bukan  pula untuk membuat kita berhenti, dan bukan pula untuk dilewati. Karena pelangi terlihat setelah diterjang badai, karena tunas baru tumbuh setelah musim dingin, karena kita bisa menuai setelah kita terus menerus menabung,

Bermimpilah yang tinggi, berusahalah dengan keras, raihlah hasil yang terbaik. Karena sesungguhnya mimpi akan tetap menjadi mimpi jika keyakinan kita itu sirna, mimpi akan tetap menjadi mimpi jika kita tidak ada usaha, mimpi akan tetap menjadi mimpi jika kita terlalu takut untuk meraihnya. Perjuangan meraih mimpi tidak akan menghianati , jika mimpi itu bukan hanya sekedar keinginan dalam hati, ataupun janji tanpa bukti.

Perjuangan meraih mimpi bukanlah untuk mereka yang sibuk meratapai diri, bukan bagi mereka yang merasa impian itu hanyalah ilusi. Perjuangan meraih mimpi ditujukan untuk mereka yang berhati berani. Berani untuk diuji, berani untuk tersakiti, namun terus mau untuk bangkit lagi. Ingat mimpi Cuma akan jadi mimpi kalo kamu terlalu takut untuk meraihnya. Mari kita #BeraniWujudkanMimpi

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang pembelajar ulung yang sedang berpetualang mencari makna kehidupan.

CLOSE