Jika anda berkunjung ke Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta belum lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke daerah Kaliurang karena banyak destinasi wisata yang menarik disana. salah satunya yaitu Bunker Kaliadem Merapi, ya.

Destinasi ini bukanlah hal pertama yang harus di kunjungi. Karena tentu saja alasan nya adalah bangunan Bunker Kaliadem ini dulu nya sebagai tempat perlindungan saat terjadinya erupsi dan jika bencana Gunung Merapi meletus. Namun, pemandangan disini sangatlah asri dan sejuk yang bisa membuat para wisatwan betah jika berada di tempat ini. Oleh karena itu tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Yogyakarta.

Advertisement

Bunker Kaliadem Merapi berada di  Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh dari kota Jogja sekitar 30 kilometer. Dan tempat ini sangat ramai pengunjung saat akhir pekan baik itu wisatawan lokal atau wisatawan mancanegara.

Jika anda ingin menikmati kesejukan Bunker Kaliadem Merapi anda bisa berkunjung  pada pukul 05:30 WIB. Umumnya harga tiket masuk Bunker Kaliadem Merapi pada saat weekday dan weekend berbeda. Saat weekday bisa di kenakan tariff sekitar Rp.5000 an per orang namun pada saat weekend sekitar Rp.10.000. per orang.

Saat berada di kawasan Bunker Kaliadem Merapi kalian akan di suguhkan dengan pemandangan yang luar biasa dan penampakan Gunung Merapi yang terlihat gagah menjulang tinggi.

Advertisement

Tetapi jika kalian kurang beruntung datang kesini atau pada saat cuaca kurang mendukung biasa nya Gunung Merapi tertutup dengan kabut.

Bagi para pendaki  Bunker Kaliadem Merapi adalah destinasi wisata alam yang wajib di kunjungi karena  mengundang rasa penasaran. Tentu nya ada beberapa cerita mistis yang terjadi di Bunker Kaliadem Merapi beberapa tahun silam. Hal ini membuat rasa penasaran para pendaki.

Tidak hanya itu untuk para fotografer pun tempat ini menjadi salah satu tempat favorite untuk mencari spot foto yang bertemakaan alam. Untuk sekarang tempat ini kerap kali dijadikan tempat foto pra-wedding atau bahkan menjadi incaran para fotografer untuk mengambil spot spot foto berlatar belakang alam dan di lengkapi dengan Gagahnya Gunung Merapi. Banyak wisatawan yang menyempatkan untuk sekedar mengabadikan bahkan berfoto ria di tempat ini.

Destinasi wisata Bunker Kaliadem Merapi sangat cocok untuk dijadikan foto instagramable yang bertemakan alam dan penuh dengan sejarah saksi bisu Gunung Merapi pada 2006 silam. Nah, bagaimana? anda tertarik untuk berkunjung ke Bunker Kaliadem Merapi ?

Jika anda tertarik untuk berkunjung ke Bunker Kaliadem Merapi yang tinggi nya sekitar 2.900 meter di bawah permukaan air laut. Jangan khawatir anda bisa menggunakan motor atau menyewa mobil jip. Dengan syarat anda tetap berhati-hati karena medan menuju ke sana lumayan cukup terjal .

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya