#WisataFilipina-Berkunjung ke Surga Dunia, Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa.

Hai! Apa kabar? Semoga kalian dalam keadaan yang sehat dan diberikan nikmat dan kasih sayang tuhan YME. Adakah di antara kalian ingin mengunjungi negara Filipina? Dan berencana berlibur di negara Filipina? Jika iya, selamat datang di ceritaku.

Advertisement

Filipina adalah sebuah negara di Asia Tenggara, sebelah utara Indonesia dan Malaysia. Filipina mempunyai suatu objek wisata yang sangat menarik jika kalian ingin berkunjung ke negara Filipina. Salah satu rekomendasi objek wisata di negara Filipina adalah Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa.

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa adalah sebuah sebuah area yang dilindungi yang memiliki keindahan alam yang sangat menawan. Objek wisata ini berhubungan dengan keajaiban alam dan Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa ini dinobatkan oleh UNESCO World Heritage sebagai salah satu dari tujuh keajaiban alam.

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa memiliki daya tarik tersendiri terutama pada sektor wisata pulau ke pulau dengan menggunakan perahu untuk piknik di pulau sekitar. Jika kalian ingin berenang maka tersedia juga fasilitas untuk berenang dan snorkeling tanpa batas.

Advertisement

Di Puerto Princesa memiliki perairan yang tenang dan juga objek wisata ini memiliki banyak pantai kecil dan non komersil sehingga kalian dapat mengagumi keindahan Puerto Princesa.

Di kotamadya Narra, Pulau Arena, Kalian dapat mengunjungi suaka untuk penyu, dan Pulau Rasa, terdapat objek wisata lainnya yaitu suaka burung. Kalian dapat mengunjungi keduanya dengan dicapai dalam satu perjalanan dari pulau ke pulau. Kalian akan menempuh perjalanan tiga jam juga akan mengantar kalian ke Port Barton di kotamadya San Vicente, sebuah surga dunia bagi wisatawan backpacker. Disini kalian dapat  memilih mau berenang, menyelam, snorkeling, atau hanya bersantai di tempat tidur ayun yang tenang.

Advertisement

Kalian juga bisa menyaksikan langsung warisan budaya Puerto Princesa di Desa Budaya Batak. Di sini kalian dapat melihat warisan budaya batak dapat dilihat dari model keseharian masyarakat pegunungan Batak,masyarakat pegunungan Batak merupakan salah satu suku dapat diambil dari tiga kelompok suku asli. Di desa kalian dapat mengunjungi galeri dan toko yang menjual kerajinan Batak.

Selain itu, kalian juga dapat mengunjungi kompleks Gua Tabon di kotamadya Quezon merupakan situs arkeologi penting. Walaupun di kompleks ini memiliki luas tanah seluas 100 hektar terdapat 200 gua, kalian hanya bisa mengunjungi tujuh gua di antaranya yang bisa dijelajahi. Di antara ketujuh gua tersebut kalian dapat mengunjungi Gua Tabon sendiri merupakan situs ditemukannya sisa-sisa Homo sapiens tertua di Asia Tenggara, berumur sekitar 47.000. Dan jika kalian mau mengunjungi Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa kalian bisa melalui jalur udara menuju bandara Puerto Princesa, bisa melalui bandara manila yang mempunyai penerbangan menuju Puerto Princesa.

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, merupakan rekomendasi objek wisata jika kalian ingin mengunjungi Filipina, ketika keadaan sudah membaik, kalian dapat mempertimbangkan Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa di negara Filipina sebagai rekomendasi objek wisata.

Akhir kata, jangan lupa bahagia, salam hangat dari diriku, sahabat terbaikmu.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE