Melakukan rutinitas di setiap hari seringkali membuat kita jenuh, lelah dan bosan. Setiap hari dikejar waktu untuk menyeleseikan sesuatu. Detik demi detik dilakukan penuh tekanan. Sampai mencari-cari arti kebahagiaan? Apakah kalian masih meraskan seperti itu? Maka segera hentikan, refleksikan kembali dirimu. Cari apapun yang membuat mu jatuh cinta pada apapun aktivitasmu, lakukan semua dengan hati.

Bosan dan jenuh pasti ada masanya, bosan dan jenuh itu pasti, tetapi jangan biarkan rasa cintamu hilang. Semua yang dilakukan dengan hati pasti sampai ke hati, positif thinking dalam apapun, selalu pancarkan energy positif pada siapapun. Sedekit berbagi.

Advertisement

Saya adalah anak yang tergolong pemimpi, selalu ingin mewujudkan apapun yang ingin saya mau. Saya berani beda dalam mengambil langkah, dan yaa seringkali dicibir. Dari SMP saya tergolong seseorang yang ikut kegiatan ini itu, awalnya masih terlihat normal- normal saja sampai ke SMA. Sampai saya memasuki bangku kuliah dan berada di Jogja, saya mulai ikut beberapa kegiatan dan organisasi, banyak yang melihat saya kerepotan sekali, banyak yang bilang “kok bisa sih bagi waktu” , “kok mau ikut ini itu, untungnya apa?”

Dalam hati saya hanya diam, karena memang tidak ada yang bisa di deskripsikan apa yang saya dapat, yang jelas bahagia dan kebanggaan tersendiri tentunya, saya melakukan kegiatan- kegiatan itu dengan penuh cinta, kuliah dengan rasa suka. Mengeluh itu pasti tetapi mengeluh, jangan terjadi. Hari ini saya sedikit mendapat kebanggaan, saya punya dua saudara yang masih di SMP dan di SMA mereka ingin melanjutkan sekolah dan kedua- duanya tiba bilang, saya ingin ke Jogja?

Setelah di tanya kenapa? Jawabnya mengejutkan “Aku pengen kaya dek Riza”. Seketika saya kaget, saya tidak melakukan apapun , bahkan saya tidak bercerita apapun kepada mereka, yaa sesekali saya berbagi rutinitas di sosial media, dan dari situ pandangan yang mereka lihat apapun yang saya kerjakan terlihat mudah dan enjoy, padahal nyatanya tidak semudah itu , sulit pasti tetapi semua tulus dari hati. Maka inilah, ketika kita melakukan itu dengan hati maka akan sampai juga ke hati orang- orang di sekitar kita. Jangan berhenti mencintai, apapun yang kamu miliki.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya