Tokyo Verdy Mendapat Keuntungan yang Luar Biasa Setelah Merekrut Pratama Arhan

Netizen Indonesia memang juarannya kalau soal media sosial

Liga Jepang atau J-laegue sudah lama merekrut pemain-pemain dari luar negeri, khususnya  ASEAN. Sudah banyak pemain-pamain ASEAN yang telah merumput di J-league, salah satu yang paling terkenal adalah Chanathip Songkrasin yang saat ini bermain untuk Kawasaki Frontale. Tak tangung, Chanathip pun menjelma jadi salah satu pemain terbaik J-league.

Advertisement

Datangnya Chanathip ke Liga Jepang, mampu mendorong promosi J-league di Negara Gajah Putih tersebut dengan baik. Liga Jepang sangat jeli melihat pasar ASEAN sebagai salah satu tempat promosi Liga. Mereka tahu bahwa fans-fans ASEAN sangat loyal kepada Timnasnya.

Hal serupa juga terjadi pada Tokyo Verdy setelah merekrut Pratama Arhan. Tak butuh waktu lama, nama klub J-League 2 tersebut jadi trending topic di media sosial.

Arhan effect melambungkan nama Tokyo Verdy

Pada Rabu (16/2), pengumuman yang sangat luar biasa yang diumumkan oleh salah satu klub Liga Jepang kasta 2, bak petir di siang bolong Tokyo Verdy (J-league 2) mengumumkan bahwa mereka merekrut pemain muda Indonesia yaitu Pratama Arhan.

Advertisement

Pengumuman ini sontak membuat dunia sepak bola Indonesia kaget. Pasalnya tak pernah ada isu-isu transfer nama Arhan ke klub liga Jepang sebelumnya. Tanpa ada embel-embel trial, Arhan pun langsung di kontak dua tahun dengan transfer gratis dari PSIS Semarang.

Sontak saja nama Tokyo Verdy pun melambung setelah mengumumkan nama Pratama Arhan.

Advertisement

Follower Instagram Tokyo Verdy meningkat setelah transsfer Pratama Arhan diumumkan

Jumlah Follower Instagram Tokyo Verdy Melambung Tinggi

Jumlah Follower Instagram Tokyo Verdy melambung tinggi dengan Arhan effect | via Tokyo Verdy via www.instagram.com

Satelah pengumuman merekrut Arhan sebagai pemain, akun Instagram Tokyo Verdy  diserbu oleh para pecinta bola Indonesia. Pengikut Instagram Tokyo Verdy yang kurang dari 50 ribu, setelah pengumuman itu melesat tinggi berkali-kali lipat.

Saat ini akun Instagram Tokyo Verdy telah mencapai 411k.  Tokyo Verdy mendepak Vissel Kobe  sebagai yang memiliki pengikut terbanyak di J-league. Bahkan pemain Tokyo Verdy, Koken Sato terksesima dengan efek kedatangan Pratama Arhan. Ia tak menyangka effect Arhan akan memberikan dampak besar bagi popularitas Tokyo Verdy.

Permainan Arhan dalam Timnas Indonesia pun tidak perlu ditanyakan lagi

Pemain yang bermain dalam posisi bek kiri dan memiliki spesialisasi lemparan ke dalam yang jauh ini merupakan aset masa depan sepak bola Indonesia. Kita harus tetap mendukung Arhan dengan cara yang baik dan benar. Beban Arhan pun besar. Dia membawa nama Indonesia di pundaknya. Kesuksesan Arhan akan membantu mempromosikan nama pemain-pemain Indonesia di kancah sepak bola Asia.

Arhan pun saat ini telah melakukan perpisahan bersama PSIS Semarang dan akan menuju Jepang, ayok kita doakan supaya Arhan betah disana dan bisa menyamai torehan Chatnathip sebagai pemain terbaik atau bahkan melebihi itu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE