Ronaldo Geram Ditanya Kapan Pensiun dari Timnas Portugal

Baru-baru ini bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo kembali dibuat geram karena wartawan yang mengajukan pertanyaan terkait kapan waktu pensiunnya dari timnas Porugal.

Momen ini terjadi menjelang Portugal menghadapi Makedonia Utara dalam laga final Path C playoff Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dijadwalkan pada Rabu 30 Maret 2022 di Estadio do Dragao, Porto, Portugal.

Pertandingan melawan Makedonia Utara ini akan menjadi laga penentu bagi Portugal untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Jika kalah, Ronaldo cs tidak akan bisa berlaga di Piala Dunia tahun ini. Hal tersebut juga berlaku bagi Makedonia Utara. Pertandingan hidup-mati ini akan menjadi yang paling menentukan bagi kedua tim nasional.

Ronaldo sempat tersinggung ditanya kapan pansiun dari timnas

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Ronaldo sempat tersinggung karena mendapat pertanyaan mengenai waktu pensiunnya dari timnas Portugal. Pertanyaan tersebut muncul terkait rumor yang mengatakan bahwa Ronaldo akan gantung sepatu dari timnas Portugal setelah Piala Dunia Qatar 2022.

Menanggapi hal ini Ronaldo nampak geram dan mengatakan bahwa dirinya akan tetap bermain selama kondisi fisiknya masih mampu.

“Saya mulai mendapat pertanyaan yang sama sekarang (tentang waktu pensiun),” kata CR7 mengutip dari laman ESPN.

“Orang yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya sendiri. Bukan orang lain!,”tambahnya.

“Jika saya merasa ingin bermain lebih lama lagi, saya akan bermain. Namun, jika saya tidak ingin bermain lagi, saya akan berhenti,”

“Saya akan memutuskan sendiri. Titik!,” lanjut Ronaldo.

Pencapaian Ronaldo di timnas Portugal

Credit @cristiano

Ronaldo memulai debutnya di timnas Portugal pada 2003, dari 185 pertandingan dia berhasil mencetak 115 gol. Ada 19 turnamen internasional yang pernah Ronaldo ikuti selama berada di timnas Protugal, yaitu Euro sebanyak lima kali, Piala Dunia empat kali, UEFA Nations League dua kali, dan Piala Konfederansi sebanyak satu kali.

Dari turnamen-turnamen tersebut, Ronaldo berhasil mengantarkan Portugal mendapatkan juara Euro 2016 dan EUFA Nations League 2019. Dua trofi ini didapatkan saat Ronaldo menyadang ban kapten.

Momen terbaik Ronaldo bersama timnas Portugal adalah pada gelaran Piala Dunia 2006, dimana saat itu Portugal berhasil masuk babak semifinal. Setelah itu, Portugal belum pernah melewati babak 16 besar.

Walaupun sudah tidak di usia muda untuk ukuran pemain sepak bola, Ronaldo tetap memiliki mental juara! Menurut sobat Hipwee, apakah Ronaldo sudah harus pensiun atau belum? Tulis pendapat kalian di komentar ya!

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.