Sebagai mahluk sosial, manusia baik itu yang berjenis kelamin perempuan atau bahkan laki-laki pasti memiliki keinginan untuk memilih cinta dan cita nya masing-masing. Namun, terkadang jika berbicara tentang ''soulmate" atau yang biasa kita kenal dengan sebutan belahan jiwa bukanlah perkara mudah untuk menemukannya. Butuh waktu dan pembuktian yang jelas agar kita memahami apakah mereka yang sedang bersama kita saat ini adalah dia yang memang kita tunggu-tunggu kehadirannya, atau bahkan dia yang saat ini bersama kita hanyalah jodoh orang yang sedang kita jaga?

Ada kalanya jodoh yang kita tunggu-tunggu adalah ia yang keberadannya tidak jauh dari jangkauan kita. Atau mungkin dia teman pada saat kita duduk di taman kanak-kanak yang pada waktu dahulu pernah mengabadikan moment bersama? Atau mungkin dia teman sekelas pada masa kita duduk di bangku sekolah? Atau mungkin jodoh kita adalah mantan yang dulu sempat tinggal di kehidupan kita? Who knows!

Advertisement

Adalah suatu keajaiban apabila jodoh yang selama ini kita tunggu-tunggu adalah orang yang selama ini berada di sekitar kita tanpa kita ketahui apalagi kita sadari. Selain beruntung dan bahagia karena memiliki jodoh yang gak jauh dari kehidupan kita, ada 4 Keuntungan tersendiri yang dihasilkan dari fenomena "best friend became life partner".

1. Kalian sudah saling kenal satu sama lain

Waktu yang sudah kalian lakukan sangatlah banyak, pasti kalian sudah paham akan sifat yang terdapat pada diri pasangan atau sahabat kalian. Sudah paham dengan apa yang ia gemari, sudah paham apa yang paling ia tidak sukai. Bukankah itu kemudahan untuk kalian dalam hal menentukan sesuatu terlebih pada saat pasangan kalian berulang tahun, pasti kalian gak akan bingung tujuh keliling tentang apa yang ia suka ataupun sebaliknya.

Advertisement

2. Lampu hijau dari orang tua sudah di tangan

Persahabatan yang sudah kamu jalani bukanlah hal yang akan memberikan kerugian di masa depan, jika kalian berhasil menjadikan sahabat kalian menjadi teman hidup itu adalah hal yang sangat menakjubkan! Waktu yang sudah kalian lalui pasti sudah banyak diketahui oleh orang tua kalian masing-masing, jadi kita gak usah deh pusing mikirin kira kira orang tua dia restuin hubungan kita ga ya? Karena kalian memang sudah saling mengenal satu sama lain bahkan dari kalian bersahabat sejak kecil, selamat deh kamu udah dapat lampu hijau!

3. No jaim!

Kalian yang sudah bersahabat dan tahu-tahu menjadi teman hidup itu pasti sering banget menghabiskan waktu kalian bersama sama. Mau makan, mau jalan, pasti merupakan agenda yang membahagiakan. Makan dengan pasangan yang masih baru terkadang si cewe suka jaim, karena malu. Berbeda dengan mereka yang sudah mengenal sejak lama, untuk makan pun mereka sudah gak pernah jaim lagi, karena sudah terbiasa mungkin yaaaaah?

4. Punya anak dari sahabat sendiri bahagia gak sih?

Siapa sih yang enggak bahagia ketika kita sebagai perempuan atau laki-laki mempunyai keturunan yang cantik ataupun ganteng? Apalagi kalau kehadirannya berasal dari rahim orang yang paling di sayang atau orang yang gak pernah di sangka-sangka akan menjadi ibu atau bapak dari anak-anak kamu kelak! Ada kebahagiaan tersendiri ketika kamu dan sahabat kamu bisa memiliki keturunan hasil buah cinta kalian, lucu banget gak sih? Pasti kalian bakalan jadi pasangan yang bikin envy para manusia diluar sana, seperti artis yang update banget di instagram Ayu Dia Bing Slamet dan Ditto Percussion yang baru-baru ini mendapatkan buah cintanya yang lucu banget!

Bagi kalian yang sedang menjalin hubungan dengan sahabat kalian, jaga itu baik baik yah. Semoga kalian akan selalu bersama dari dulu hingga selamanya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya