Negara Indonesia terletak di antara dua samudera, yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik, merupakan negara dengan jalur perdagangan laut yang sangat strategis, selain itu letak Indonesia yang berada di cincin api yang secara alami membentuk kenampakan alam berupa gunung dan pegunungan sebagai suplai kesuburan dan beriklim tropis.

Hal ini lah yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam. Banyak hal yang dimiliki Indonesia namun tidak ditemukan di luar negeri. Berikut adalah 5 hal yang bikin kamu makin betah tinggal di Indonesia:

Advertisement
  1. Indonesia menawarkan banyak destinasi wisata

Indonesia memiliki ribuan pulau, dimana masing-masing pulau dikelilingi oleh lautan, banyak destinasi wisata yang menyajikan view ciamik dengan fasilitas yang tidak kalah baik lho people. Mulai dari pantai di pulau Bali, Pulau Lombok, Bunaken, Raja ampat dan masih banyak lagi. Selain itu Indonesia juga memiliki gunung-gunung yang banyak dijadikan destinasi para pemburu sunrise dan sunset alias para pendaki.

  1. Penduduknya ramah
Advertisement

Sudah tidak asing ya jika Indonesia dikenal memiliki penduduk yang ramah, bayangkan kamu bisa langsung akrab hanya dengan tersenyum, menyapa atau sekedar mengobrol tentang kegemaran yang sama. Indonesia memiliki penduduk yang banyak dan beragam, dan tentunya masing-masing memiliki karakter dan sifat yang berbeda, hmm menarik ya people.

  1. Setiap daerah memiliki makanan khas unik dan kaya rempah

Nggak kalah menarik, satu hal yang selalu berhasil bikin kangen kampung halaman, apa sih? Makanan nya dong, dari yang kering, berkuah, asin, manis apalagi pedas, Indonesia punya semua nya. Sampai-sampai makanan adalah hal wajib yang dijadikan sebagai oleh-oleh, seperti daerah istimewa Yogyakarta dengan Gudeg dan Bakpia nya, Asinan Bogor, Ayam betutu Bali dan Sambel Ikan Roa Sulawesi. Kalau daerah kalian apa?

  1. Sumberdaya alam berlimpah

Tidak perlu khawatir, tinggal di Indonesia semua nya hampir ada, apasih yang negara kita tidak punya. Pertambangan oke, perkebunan oke, hasil laut oke, home industry nya pun juga kreatif. Hal inilah yang selalu membuat para Investor tertarik datang ke Indonesia, didukung dengan penduduknya yang konsumtif Indonesia dianggap sebagai pasar yang subur bagi segala macam produk.

  1. Penjual makanan dimana-mana

Penjual makanan di Indonesia tidak diatur dan ditempatkan khusus seperti diluar negeri. Memang, beberapa pedagang ditempatkan pada tempat khusus seperti food court maupun kompleks pertokoan, namun tidak sedikit yang membebaskan diri untuk berkeliling atau mendirikan tenda khusus seperti pedagang kaki lima. Sehingga penjual makanan dapat dengan mudah ditemui dimana-mana, nggak perlu khawatir kelaparan ya people!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya