Manfaat olahraga selama ini sudah diketahui oleh masyarakat umum, namun hanya sedikit sekali manfaat yang diketahui oleh masyarakat sehingga banyak masyarakat yang memilih untuk tidak melakukan olahraga. Masyarakat yang gemar olahraga adalah masyarakat yang sudah tahu pentingnya olehraga di dalam kehidupan, sayangnya masyarakat yang sibuk bekerja sering mengabaikan pentingnya olahraga.

Setiap hari, kita dianjurkan untuk bisa melakukan olahraga ringan sekitar 30 menit. Kesadaran masyarakat untuk melakukan olahraga masih sangat minim sehingga hanya sedikit saja masyarakat yang gemar melakukan olahraga.

Advertisement

Orang yang tidak pernah melakukan olahraga akan sangat rentan untuk terkena penyakit, selain itu kekebalan tubuh orang yang sering melakukan olahraga akan terbentuk dengan sempurna sehingga bisa melindungi dirinya dari berbagai penyakit. Yang harus dilakukan saat ini adalah masyarakat mulai sadar pentingnya melakukan olahraga dan mulai melakukan olahraga saat ini juga.

Berikut ini berbagai macam manfaat olahraga yang harus diketahui oleh masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk melakukan olahraga :

Membuat hati senang

Advertisement

Salah satu manfaat olahraga yang harus diketahui adalah olahraga yang dilakukan bisa membuat suasana hati seseorang menjadi senang, alasannya adalah dengan olahraga segala macam beban pikiran yang membebani pikiran kamu hilang. Kamu akan disibukkan dengan kegiatan olahraga kamu sehingga beban pikiran itu hilang dan membuat suasana hati kamu menjadi senang.

Menormalkan tekanan darah

Jika kamu menderita tekanan darah tinggi, kamu bisa menormalkan tekanan darah hanya dengan melakukan olahraga secara teratur. Tekanan darah tinggi bisa menyebabkan penyempitan pembuluh darah di dalam tubuh sehingga aliran darah di dalam tubuh menjadi tidak lancar. Jika kamu berolahraga, pembuluh darah akan menjadi lebar sehingga aliran darah menjadi lancar

Mencegah Terjadinya Obesitas

Obesitas bisa dicegah dengan melakukan olahraga secara teratur. Penyebabnya adalah ketika kamu berolahraga, lemak dan kadar kolesterol di dalam tubuh kamu akan dibakar saat berolahraga sehingga tubuh kamu akan tetap ramping dan terhindar dari kegemukan atau obesitas.

Meningkatkan Gairah Seks

Olahraga juga bisa meningkatkan gairah seks, tidak perlu alat perangsang seksual atau ramuan khusus. Cukup dengan berolahraga, gairah seks yang tadinya menurun atau tidak ada kini muncul kembali. Penyebabnya adalah dengan berolahraga kamu bisa meningkatkan hormon totesteron di dalam tubuh, hormon itu merupakan hormon yang berpengaruh kepada gairah seksual dan libido seseorang.

Meringankan Kerja Jantung

Olahraga teratur bisa membuat kinerja jantung menjadi ringan karena dengan olahraga bisa membantu jantung dalam mengalirkan darah atau memompa darah ke seluruh tubuh.

Membuat umur panjang

Karena kesehatan terjaga dengan olahraga, orang yang suka berolahraga akan memiliki umur yang panjang karena kegemarannya dalam berolahraga.

Tidak Mudah Lelah

Olahraga juga bisa membuat kamu tidak akan mudah lelah, sebab aliran oksigen ke seluruh tubuh bisa terjaga.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya