!-- Publift Fuse -->

Advan i6 Jangan Sampai Lepas, HP Kekinian Dengan Budget Sekitar 1,5 Juta Rupiah yang Recomended Banget

Mereview dan Mengenal Advan Lebih Dekat Lengkap dengan Fitur Terbarunya

Hai, para pecinta brand lokal atau mungkin yang hanya sekedar ingin kepo dengan salah satu HP hemat dengan kualitas yang recomended banget. Yuks! kepo-in Advan i6 yang rilis pertama kali di Jakarta, 24 April 2018 kemarin. HP yang dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta atau lebih tepatnya Rp 1,499 juta ini tidak bisa dianggap remeh dan dicuekin begitu aja lho. Berbagai fitur dan tampilannya yang keren punya akan membuat anda sekalian nyesek kalau nggak punya Advan i6 yang kekinian ini. Yuks! simak lebih lanjut spesifikasi dari Advan i6.

Advertisement

1. Layar ukuran 5,5 inchi dengan body ukuran 149,1 x 71,7 x 8,95 mm

Saat ini layar ukuran 5,5 inchi ini sudah umum dipasaran bukan?. Advan i6 yang berukuran 149,1 x 71,7 x 8,95 mm ini dapat dikatakan tidak terlalu besar ataupun kecil [kalau ingin tahu gambarannya gambar saja di kertas sesuai ukuran dan bayangkan atau jika ingin tahu realnya langsung saja pergi ke Toko atau Counter HP dan jika perlu beli saja HPnya, ehh]. Pastinya ukuran ini akan membuat pemiliknya cukup nyaman dan pede secara tampilanya yang keren dan kekinian ini masih dapat digenggam saat dibawa kemana-mana.

2. Tipe layar dengan rasio 18:9 HD IPS, 2.5D glass

Advertisement

Layar dengan rasio 18:9 pada HP ini memberikan tampilan full screen yang menjadikan penggunanya lebih leluasa dalam memainkan game, video, dan berbagai aplikasi yang ada di dalamnya. Ditambah dengan HD IPS, 2.5D glass yang memberikan tampilan dan kesan elegan dengan warna jernih dan dapat memanjakan mata saat menggunakan Advan i6 ini.

3. RAM 2 GB, ROM 16 GB, 1 MicroSD tambahan, Dual SIM Card, OS IDOS 7.2 Android Version Nougat 7.0, Chipset Mediatek MT6737, Prosesor Quad Core 1.5 GHz

Advertisement

Dengan RAM 2 GB dilengkapi OS IDOS 7.2 Android Version Nougat 7.0, Chipset Mediatek MT6737, Prosesor Quad Core 1.5 GHz pastinya cukup menjanjikan bagi yang sering menggunakan program secara bersamaan dan tentu mendukung juga untuk digunakan saat bermain game atau memutar video. Ditambah lagi ROM 16 GB dan 1 MicroSD tambahan dengan kapasitas mencapai 32 GB pastinya sangat cukup bagi yang sering menyimpan file data di HP. Selain itu adanya Dual SIM Card pastinya akan memudahkan pengguna yang sudah terbiasa mengaktifkan dua SIM sekaligus dalam satu HP tanpa perlu khawatir tentunya.

4. Kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP

Bagi yang senang foto atau membuat video, Advan i6 sudah menyediakan kamera depan dan kamera belakang yang super nih. Berdasarkan penjelasan yang diperoleh dari website advan digital, rincian spesifikasi kamera Advan i6 adalah sebagai berikut.

Kamera depan 5MP f2.2 Advan i6 dengan fitur Portrait Mode, Algoritma kecantikan, Face AE Technology dan Automatic Face Recognition (pendeteksi usia dan gender dari wajah yang tertangkap kamera) pastinya akan membuat anda sekalian tidak akan bosan untuk terus berkreasi dengan Advan i6 bersamaan berbagai pengaturan yang tergabung di dalamnya.

Selain itu adanya sensor SAMSUNG CMOS pada kamera depan akan siap memberikan hasil gambar yang cepat, tajam, dan jelas. Sedangkan untuk kamera belakang dengan resolusi yang lebih besar yaitu 13MP f2.0 menyediakan fitur PRO camera yang memberikan kemudahan dalam pengaturan white balance, ISO, exposure, saturation, contrast dan brightness. Kamera depan dan belakang Advan i6 ini siap untuk membantu anda yang ingin mengambil gambar kreatif dan menarik hanya melalui ponsel pintar ini.

5. Baterai Li-Ion (Lithium Ion) 3300 mAh

Baterai yang digunakan dalam Advan i6 ini adalah baterai yang not removable atau mungkin lebih dikenal dengan baterai tanam. Model seperti ini cukup membantu bagi yang tidak ingin ribet mematikan HP saat memasang kartu SIM atau MicroSD. Untuk ketahanan kerjanya dalam website advan digital dijelaskan baahwa Advan i6 ini bisa mencapai 8-9 jam dalam pemakaian normal.

6. Advan Security

Kalau pernah lihat iklan produk Advan entah di internet atau televisi pasti pada nebak keamanan HP di Advan i6 ini adalah Finger Print yang ada di bagian bawah kamera belakang dan Face Unlock. Yups benar, eits tapi sebenarnya masih banyak keamanan lainnya yang akan menjaga HPmu dengan sangat ketat. Melihat penjelasan yang ada di website Advan digital, Advan i6 menyediakan security on usage dan off usage.

Untuk on usage tersedia Super Applock yaitu PIN (kode rahasia), PatternID (Pola rahasia dari 9 titik yang tersedia), dan Gesture Unlock (Goresan rahasia) yang bebas kamu kreasikan untuk menjaga HPmu yang mungkin ingin kamu private agar tak mudah dikepoin orang nih. Apalagi ada Privacy System yang akan menyembunyikan data, foto, video, file, kontak, log panggilan pilihanmu.

Sedangkan untuk off usage menyediakan sistem Anti Theft atau mungkin dikenal sistem anti maling. Ada tracking (pelacak posisi ponselmu), manual shoot (pengambil foto terdakwa atau pencurinya nih), lock mobile phone (mengunci dan tidak bisa dibuka sama sekali), destroy data (penghapus data), alarm finder (alarm pencuri yang bisa membuat pencurinya panik tuh), send message (pengirim pesan, untuk yang satu ini siapa tahu HP mu tidak hilang tapi tetinggal atau terjatuh atau mungkin karena baiknya anda sekalian memilih untuk mengirim pesan ke pencuri agar tobat dan mengembalikan ponsel anda). Wah…untuk pengamanan tidak bisa dianggap remeh nih.

7. Dukungan jaringan 4G LTE, WiFi, Hotspot, Bluetooth, micro USB, A-GPS

Untuk yang terakhir ini pastinya perlu banget nih buat kalian yang selalu aktif transfer data atau menggunakan internet entah gratis atau berbayar. Apalagi buat yang menginginkan konektivitas internet super, tentunya adanya dukungan jaringan 4G LTE pada Advan i6 tidak akan membuat anda sekalian khawatir saat sudah memilikinya. Tak ketinggalan adanya WiFi untuk mendukung anda saat ingin memanfaatkan modem, Bluetooth serta micro USB untuk transfer data tanpa kuota, dan A-GPS untuk informasi pemetaan lokasi, akan mempermudah aktivitas anda hanya dengan memiliki Advan i6 yang super kece ini.

Hmmm…Recomended banget bukan Advan i6 ini? Bagaimana tidak, dengan budget Rp 1,499 juta anda sekalian dari berbagai usia dan generasi sudah dapat merasakan HP kekinian yang tidak kalah keren. Jadi, buat anda sekalian yang mau ganti HP atau hendak beli HP baru dengan budget yang pas namun dengan kualitas yang kece punya, Advan i6 ini recomended nih untuk jangan sampai lepas dari genggaman.

#Advani6, #HipweeXAdvan


Sumber:

*) https://www.advandigital.com/news-event/read/5-alasan-kamu-harus-punya-advan-i6

*) https://https://www.begawei.com/look/harga-advan-i6#aps-specs


Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penulis pemula yang sedang belajar untuk dapat menghasilkan karya. Asli Indonesia. Sangat mengharapkan kritik dan saran untuk pengembangan diri.

CLOSE