Namaku Lilis Asrilla Ulfah, kelahiran Pandeglang 5 Agustus 1991. Bisa dibilang aku ini sudah dewasa, untuk membina hubungan rumah tangga seperti kebanyakan wanita di usianya. Tapi, untuk saat ini aku masih sendiri.

Entahlah, hubungan seperti apa yang aku jalani selama ini dengan seorang pria. Karena aku tak pernah tahu bagaimana caranya membuat dia bertahan untuk tetap bersamaku. Pacarku seorang tentara, dia tipe orang yang cuek, tak banyak bertanya ataupun bicara. Sama halnya dengan diriku yang tidak terlalu banyak menuntut hal-hal yang berlanjut ke jenjang yang lebih serius. Hati aku kosong tanpa kejelasan arah. Semua terasa sunyi menyayat hati.

Advertisement

Oh Tuhan, hidup seperti apakah aku ini??? Andai dia membaca dan mengetahui kisahku ini, ingin aku bertanya, "Serius kah kamu dengan aku yang seperti ini wahai lelaki ku?" Aku ragu dengan semua hal tentang kamu. Aku bimbang dengan kejelasan hubungan kita, tapi aku bertahan dalam kekosongan yang membuat diriku hampa.

Dia seperti acuh,

terlalu diam jika aku bertanya,

terlalu cuek jika aku ajak bercanda,

terlalu kaku jika aku ajak bertatap muka.

Seperti inikah cinta??? Andai dia tau sebetapa kesepiannya aku selama hidup ini, sebetapa merananya, sebetapa sedihnya hidup yang aku jalani. Sekali saja, beri aku sandaran hidupmu untuk aku. Bahagiakan aku. Senangi aku. Buatlah aku tersenyum "promise".

Advertisement

Sayang, aku hampa tanpa penjelasan, aku bimbang tanpa pengakuan.

Kau seperti hidup bukan untuk mencintai aku dan seperti rasa kekosongan ini, aku ingin membiarkan semuanya berlalu tanpa penjelasan, "Aku lelah saat ini". Biarlah kita berlalu menjalani hidup masing-masing tanpa perasaanmu yang tak pernah ada. Karena aku sadar, wanita seperti aku tak pantas untuk mendapatkan cinta yang sebegitu hebatnya. Biarlah, biarlah aku sendiri dalam kekosongan hati ini. Dan ketika aku menulis ini, aku akan mengakhiri apa yang sudah aku harapkan tentang kamu dan aku.

"Selesai".

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya