Kopi adalah salah satu minuman yang sangat digemari diseluruh dunia. Kopi sangat terkenal karena kafeinnya yang tinggi. Seiring berjalannya waktu, kini banyak varian dari olahan kopi seperti espresso, macchiato, dan cappucino. Hampir seluruh orang di dunia sangat menyukai kopi dan mungkin hampir setiap harinya minum kopi.


Tapi kamu juga harus ingat, kalau kebanyakan minum kopi kamu akan lebih mudah terkena diabetes. Jadi kalau sekali-sekali boleh deh kalau lagi nyantai atau mau begadang =D

Advertisement

Kopi Memang sangat digemari semua orang, bikin mata melek terus, bergairah dan susah tidur juga. Disini saya akan memberikan beberapa contoh bahaya akibat terlalu banyak minum kopi :

1.Insomnia

Advertisement

Salah satu alasan orang minum kopi agar tidak mudah mengantuk dan bebas melakukan aktifitasnya, hal ini sangat berdampak buruk karena kita akan susah tidur dan jika seterusnya begitu, maka tubuh kita akan mudah melemah.

2.Darah tinggi

Mengapa sih bisa darah tinggi? Karena kopi mengandung kafein di dalamnya yang sangat cepat meningkatkan tekanan darah bahkan untuk orang yang memiliki tekanan darah normal.

3.Gangguan pencernaan

Orang yang sering mengonsumsi kopi akan lebih sering mengeluh perutnya sakit. Apalagi jika diminum saat perut kosong.

4.Menurunkan kesuburan

Nih bagi kamu yang wanita jangan sampai kopi menjadi minuman spesial bagi kamu karena mengonsumsi kafein lebih banyak dapat mengganggu reproduksi wanita dan bisa membuat kamu susah mendapatkan keturunan. Jadi mulai sekarang banyak minum air putih saja, jika sudah kecanduan kopi mulai dikurangin ya, karena dapat merugikan bagi diri kamu sendiri!

5.Kolesterol tinggi

Mengonsumsi 5 cangkir setiap hari dapat berpotensi tinggi naiknya kadar kolesterol darah sebesar 6-8 %, makanya banyak sekali orang di dunia meninggal karena diabetes. Bukan saja dikalangan orang tua bahkan remaja!

6.Gangguan jantung

Bahaya selanjutnya yaitu jantung. Gejala pertama kali biasanya jantung kamu akan berdebar-debar jika mengonsumsi banyak kopi, karena kafein dapat mempengaruhi susunan saraf pusat pada otak kamu.

7.Kematian Dini

Bagi yang sering sekali minum kopi bahkan sampai 4 gelas tiap harinya, kamu akan lebih cepat meninggal, karena kafein yang sangat tinggi di dalam kopi berpengaruh buruk bagi kesehatanmu. Mulailah jaga kesehatan dari sekarang. Karena kesehatan tidak dapat dibeli, sayang sekali hidup anda harus sia-sia hanya karena kopi.


Kamu boleh kok minum kopi bareng teman, keluarga kamu, pacar kamu, tapi sekali-sekali saja. Sewaktu hang-out dan jangan keseringan. Semoga artikel saya dapat bermanfaat bagi para pembaca ya :)


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya