Apa yang tidak boleh dilakukan dan yang harus kita lakukan jika baru saja disakiti dan diputus oleh pacar yang sangat dicintai? Disini saya akan membahas, apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan jika kamu baru saja disakiti atau diputus oleh seseorang yang kamu sayangi. Langsung saja disimak ya..

*Yang tidak boleh dilakukan =

Advertisement

1. Terus menerus bersedih, meratapi, dan menunjukkan rasa sedih kita, entah itu secara langsung atau lewat status di Fb, BBM dan social media lain. Apa kamu pikir dengan seperti itu si mantan akan langsung iba melihat keadaan kamu, lalu dia akan kembali meleleh dan akhirnya ia minta maaf dan meminta balikan sama kamu? Oh iya, jangan sampai kamu memohon atau merengek dan meminta padanya untuk kembali padamu . Tentu jika kamu seperti ini, dia akan merasa bahwa dialah hal paling berharga, kamu sangat membutuhkannya, dan kamu bukanlah apa apa tanpanya. Itu sama saja seperti kamu mengubur harga diri kamu sendiri.

2. Ada beberapa orang yang pernah disakiti dalam hal cinta dan akhirnya berpikir bahwa jika berpacaran pasti endingnya akan sama. Untuk apa susah susah berkorban perasaan dan mungkin juga harta buat orang yang pada akhirnya akan jadi mantan dan bukan siapa siapa lagi? Biasanya orang yang berpikiran seperti ini akan membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan cinta, entah itu film, lagu, bahkan dongeng tentang cinta. Ia akan benci jika melihat orang pacaran atau bermesraan. Menganggap bahwa cinta itu bullshit atau omong kosong. Ya.. jika kamu ber mindset seperti itu tentu itu juga tidak benar. Akankah kamu berencana akan terus single seumur hidup?

3. Membuktikan kepada mantan yang telah menyakitimu bahwa kamu tak membutuhkannya lagi, dengan cara menunjukkan bahwa kamu bisa mendapatkan penggantinya sebanyak yang kamu mau. Tentu ini juga tidak benar. Dengan cara seperti ini, pasti akan ada hati yang tersakiti. Kamu tidak bisa menjalin hubungan dengan seseorang atas dasar pembuktian pada seseorang. Kamu bisa membuktikan dengan cara yang lebih positif dan lebih baik. Justru jika kamu menunjukkan pembuktian dengan cara tadi, mantan akan semakin bersyukur putus dengan kamu karena ia telah melihat bahwa kamu bukanlah orang yang baik.

Advertisement

4. Mencari seseorang untuk pelampiasan. Tak perlu lagi alasan yang harus dipaparkan untuk meyakinkanmu agar tak melakukan ini. Kamu pasti tau ini bukan cara yang benar kan?

*Yang harus dilakukan =

1. Enjoy your life. Kamu harus bisa melihat sisi positif pada kejadian pahit yang kamu alami. Kamu tidak perlu memikirkan tentang masa lalu kelam kamu karena itu sama sekali tak ada gunanya. Rasa sedih pasti tetap saja ada, tapi itu tergantung pada cara kamu menghapus rasa sedih itu. Dengan melihat sisi positif, semua pasti akan baik baik saja. Tak ada lagi kekhawatiran yang biasa kamu pikirkan ketika berpacaran. Sedang apa pacar, dengan siapa pacar, ngelirik orang lain nggak, atau chat dengan siapa, tak perlu lagi memikirkan akan hal semacam itu. Kamu juga jadi bisa pergi kemana saja dengan siapa saja tanpa ada yang mengekangmu lagi. Jadi, jika kamu berpikiran seperti ini, kamu akan terus bersyukur dan tak menyesali apa yang sudah terjadi padamu.

5. Berusaha membuat mantan yang telah menyakitimu jadi menyesal. Tentu harus dengan cara yang positif. Kamu bisa mencoba memperbaiki penampilan, sikap dan kebiasaan kamu. Kamu juga bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk meraih prestasi atau mimpi kamu. Setelah kamu berhasil meraih prestasimu ditambah lagi kamu yang jadi lebih baik dalam berbagai hal, dia mungkin akan berfikir "dulu waktu masih sama aku, dia kelihatan biasa aja, tapi sekarang kenapa dia bisa sehebat ini?". Setelah melihat keberhasilanmu pasti ia akan berasumsi bahwa ia hanya menjadi penghambatmu menuju keberhasilan. Kamu juga jadi bisa menunjukkan bahwa kamu bisa mencapai mimpi tanpanya dan tanpa kehadirannya membuatmu lebih baik. Ok. Sementara itu dulu. Semoga kamu bisa memilih mana yang lebih baik buatmu. Maaf jika ada yang salah dalam tulisan saya, karena saya juga manusia. Terima kasih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya