Apakah Kebahagiaan Sungguh Begitu Sulit Diperoleh?

Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita menemukan orang-orang yang kesusahan. Bukan hanya susah secara fisik, tapi secara batin juga. Di tengah-tengah kesibukan sehari-hari, jarang sekali kita menemukan orang yang mampu tersenyum dibalik permasalahan mereka. Sebaliknya, sangat sering kita menemukan orang-orang yang menurut kita hidupnya sudah berlimpahan harta benda, dan segala kecukupan yang lain merasa bahwa hidup mereka tidaklah cukup.

Advertisement

Pencarian kebahagiaan tidak hanya menjadi persoalan bagi kaum emak dan bapak, tetapi juga buat anak-anak muda kebanyakan. Remaja-remaja, terutama kaum millenial cenderung mencari kebahagiaan keluar. Media sosial seakan menjadi penentu tingkat kebahagiaan kita. Mau ngapain saja, update. Kalau dulu sebelum makan berdoa dulu, zaman now sebelum makan jepret-jepret upload IG. Makin banyak followers banyak like makin hits. Merasa senang…

Sebenarnya sahabat Hipwee, mau bahagia itu mudah banget. Bukan ditentukan dari jumlah like di Instagram, jumlah followers, merk HP yang kita pakai atau komentar orang. Semua itu hanya penilaian orang guys. Kunci bahagia adalah "Apa Adanya dan BerSYUKUR".

Kita berhak bahagia, dan kebahagiaan adalah milik semua orang. Itulah sebabnya, penilaian orang tidak harus menjadi tolok ukur kebahagiaan kita. Orang-orang menilai kita dari apa yang mereka lihat, hanya dari luar. Sebagus apa pun kita, selalu ada saja komentar buruk, jadi nggak usah diambil pusing.

Advertisement

Proses kehidupan kita, hanya kita sendiri yang tahu. Kita sudah jatuh bangun berapa kali, kita sudah berbuat atau berjuang, segala usaha kita hanya kita yang tahu. Namun, jika segala usaha kita BELUM berbuah manis, maka kita perlu bersyukur karena kita tahu bahwa masih harus terus berusaha.

Bersyukur adalah sesuatu yang sangat penting, dengan bersyukur kita mengenal kata puas dan cukup. Kita menjadi tidak banyak menuntut. Dengan bersyukur, kita mampu melihat batu sebagai berlian. Orang yang tahu bersyukur, tahu cukup dan puas sebenarnya adalah orang yang paling kaya. Mereka adalah yang paling bahagia.

Jadi, jika ingin bahagia, selalu jadi diri sendiri, dan jangan lupa bersyukur ya sahabat Hipwee.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang pekerja keras yang menyukai tulisan. Sudah suka menulis sejak duduk di bangku SMP, dan kini kembali mulai menekuni hobinya.

CLOSE