Zaman sekarang banyak banget yang berpikiran kalau nikah itu harus punya uang banyak, buat resepsi lah, buat beli rumah lah, buat hidup kedepannya lah. Dan nggak sedikit orang kalau menikah membuat mereka khawatir akan hidup selanjutnya. Selain pasangan, terkadang orang tua pun mengkhawatirkannya, "Anakku nikah dengan siapa? Kerja apa? Nanti anakku tinggal di mana? Di kasih makan apa?" dan banyak lagi. Yaaa memang secara manusiawi kekhawatiran itu pasti muncul, terlebih jika sebelumya kita memang hidup berkecukupan dengan orang tua. Kata mapan sering menjadi syarat seseorang untuk menikah. Standar mapan setiap orang pun berbeda-beda, tapi kebanyakan diartikan sebagai pekerjaan yang sudah tetap, sudah punya rumah untuk di tinggali bersama, dan sebagainya.

Eits, tapi sampai kapan? untuk mencapai itu mungkin kamu harus membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menikah. Sedangkan menikah itu ibadah, serius mau menunda-nunda ibadah yang paling indah? Menikah itu ibadah yang paling indah? kenapa? karena di setiap waktu bahkan detiknya menjadikan pahala untuk mereka pasangan halal. Setiap pegangan tangan jadi pahala, bertatapan jadi pahala, menyiapakan sarapan jadi pahala, semuanya yang baik jadi pahala bahkan tersenyum manis kepada pasangan halal pun jadi pahala dan sedikit demi sedikit pintu surga pun ikut terbuka untuk kamu pasangan halal yang melakukan semuanya karena Allah.

Jangan pernah khawatir dengan rezeki, Allah akan membukakan pintu rezeki yang amat besar untuk kalian yang mempunyai niat menikah karena Allah.


"Dan kawinlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika miskin, Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas pemberian-Nya lagi Maha Mengetahui" (QS An Nuur : 32)


Ayat di atas sudah sangat jelas bahwa Allah akan menjamin setiap rezeki makhluknya yang mempunyai niat menikah karena Allah. Masih ragu menikah karena belum mapan? Jangan khawatir, Allah Maha Kaya memiliki banyak pintu rezeki yang akan senantiasa Dia bukakan untuk kita yang bersungguh-sungguh.