Belakangan ini buat kamu yang rajin ikutin beberapa blog teknologi pasti sudah tahu kalau Samsung baru saja mengeluarkan handphone terbarunya, Samsung Galaxy A Series. Nah, yang menarik buat A Series 2017 itu merek asal Korea ini sudah menerapkan standar IP68 yang artinya kamu nggak perlu khawatir lagi pakai handphone Samsung waktu gerimis-gerimis atau hujan-hujanan.

Bahkan kalau mau, kamu juga bisa bikin foto underwater alias foto di bawah air. Asalkan airnya bukan air laut (asin) dan kedalamannya nggak lebih dari 1,5 meter. Syarat lainnya handphone ini juga nggak boleh kerendam air lebih dari 30 menit.

Advertisement

Nah, buat kamu yang sudah menabung buat dapetin keunggulan-keunggulan itu di Samsung Galaxy S7 atau malah Galaxy S7 Edge rasanya nggak usah kelamaan lagi ngumpulin uang. Pasalnya harga Galaxy A Series terbaru ini jelas lebih murah dibanding S7 apalagi S7 Edge. Salah satu handphone di lini A Series yang bakal paling populer konon adalah Galaxy A5 2017 yang harganya nggak sampai setengah dari Galaxy S7. Tapi, bener nggak sih Galaxy A5 terbaru itu nggak kalah dari Galaxy S7/S7 Edge? Yuk kita simak satu per satu!

Buat kamu yang pengen punya handphone keren dengan harga terjangkau, rasanya Galaxy A5 bisa memenuhi harapan itu. Bukan cuma ukurannya saja yang nggak jauh beda dari S7, tapi kalau kamu perhatikan baik-baik tampilan, material bahkan penempatan tombol-tombolnya pun bisa dibilang nggak ada beda.

Terus, coba amati juga layar masing-masing handphone Samsung itu. Ukuran layar Galaxy S7 yang 5.1 inch sekilas lalu nyaris nggak beda dari Galaxy A5 yang layarnya 5.2 inch. Tapi, harga memang nggak bohong, kalau di Galaxy S7 kamu dapat layar yang punya resolusi Quad HD lebih tinggi, untuk Galaxy A5 kamu cuma dapat layar resolusi Full HD.

Advertisement

Beda memang tapi jangan khawatir, soalnya meski nggak setajam layar Galaxy S7, tapi sebenarnya layar Galaxy A5 2017 juga sudah bagus kok. Buat kamu yang gemar menonton film atau Youtube, buat yang hobi main game apalagi sekedar Facebook –an, layar ini dijamin bakal muasin kebutuhan kamu.

Mau browsing atau main game? Siapa takut? Dibekali chipset terbaru Exynos 7880 dan RAM 3 GB aktivitas kamu bermain game atau browsing bakalan terfasilitasi dengan baik. Untuk beberapa hal Galaxy A5 terbaru ini nggak secepat Galaxy S7, tapi nggak sampai nge-lag atau force exit.

Banyak yang bilang kalau kamera Galaxy seri A jelek banget. Sebenarnya nggak gitu juga kok. Selama foto diambil di tempat yang cukup cahaya hasilnya masih bisa dibanggakan. Foto-foto di dalam ruangan juga hasilnya cukup bagus asalkan cahaya lampu di ruang itu mencukupi. Tapi, memang bener, kalau kamu perfeksionis sama kualitas foto baiknya nabung lagi saja biar bisa dapetin Galaxy S7.

Nah, itu dia hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan mau beli Galaxy S7 atau cukup Galaxy A5 2017 saja. Kalau kamu merasa Galaxy A5 saja sudah cukup buat kebutuhan yang kamu mau kenapa nggak? Ekstra tabunganmu bisa dipakai untuk kebutuhan lain termasuk beli aksesoris untuk mempercantik tampilan handphone baru mu bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya