Hati-hati dalam bersikap, karena pria zaman sekarang punya sejuta trik untuk menilai baik buruknya kamu!

Kencan pertama, bikin deg-degan dan ingin menampilkan yang terbaik. Jangan sampai salah tingkah, yang malah membuat kamu dan dia jadi saling nggak nyaman.

Kencan pertama merupakan masa pendekatan dimana fungsinya adalah menjadi momen bagi pria dan wanita untuk saling menilai satu sama lain, mulai dari tingkah laku, pakaian, obrolan, kecocokan, atau ketidakcocokan. Hasil dari penilaian tersebut yang akan menentukan apakah akan ada kencan selanjutnya atau tidak. Dalam fase ini biasanya kedua belah pihak belum memiliki komitmen yang mengarah pada keseriusan hubungan.

Advertisement

Wajar aja, melakukan beragam hal demi meninggalkan kesan baik di pertemuan yang barangkali ditunggu-tunggu setelah online dating berminggu-minggu. Yang tidak wajar ketika yang terjadi adalah sebaliknya.

Nah, Untuk kalian para wanita, ada beberapa hal sepele yang harus dihindari agar kencan pertamamu tidak berakhir tragis!

1. Mengenakan lipstik merah cetar dan bedak tebal hanya akan menimbulkan kesan negatif pada dirimu. Please, dandan natural aja!

Advertisement

Tampil maksimal untuk kencan pertama memang tidak ada salahnya, tetapi harus kamu ingat bahwa pria tidak begitu suka melihat wanita dengan make-up tebal. Gunakan make-up sekadarnya saja.

2. Nggak usah heboh dan bela-belain beli baju baru. Manfaatkan baju lama, tapi kemaslah sedemikian rupa tanpa menghilangkan jati dirimu!

Nah kalau yang sebelumnya dandan berlebihan, kali ini malah nggak dandan sama sekali.

Mindset ‘kamu cantik dari hatimu’ yang diperkuat dengan salah satu hits girlband lokal ini menjadi sebuah tameng bagi para wanita yang malas men-display dirinya sebagai seorang yang menarik. Bagi mereka, pria seharusnya bisa melihat kecantikan hati bukan hanya penampilan seorang wanita. Padahal, kenyataannya pria adalah mahluk ‘dangkal’ yang justru bisa tunduk karena keindahan visual.

Wanita seharusnya bisa memanfaatkan kedangkalan pada bagian ini untuk membuat pria tertarik di kencan pertama. Jangan berharap membuat hati pria terbuka jika belum bisa membuat matanya berfokus melekat pada kamu.


Kesan pertama dan tampilan fisik itu penting. Tapi, bukan berarti kamu tidak menyiapkan attitude yang baik bukan?


3. Kamu terlalu pasif dan pemalu. Padahal, pria zaman sekarang menilai pintar atau tidaknya wanita dari keaktifannya berbicara

Komunikasi adalah salah satu bagian vital pada kencan pertama selain penampilan. Wanita dengan sifat gengsi yang tinggi biasanya tidak mau berinisiatif mengajukan pertanyaan kepada pria karena takut dicap sebagai wanita yang agresif. Sehingga komunikasi berlangsung satu arah. Di mana pria bertanya dan wanita menjawab. Gitu aja terus seperti sedang interview kerja.

Sebisa mungkin hindari hal ini karena pria justru menyukai wanita yang pandai berkomunikasi. Membuka obrolan pertama kali dan mempertanyakan hal seputar kehidupan si pria tidak akan membuat harga dirimu jatuh. Selama yang kamu pertanyakan bukan sebuah privasi yang membuatnya tersinggung. Sah-sah saja.

4. Tertawamu terlalu terbahak-bahak. Fix, para pria akan langsung menghindar pada kencan pertama kalau kamu begini!

Kamu mungkin berpikir bahwa pria merasa senang jika kamu tertawa untuk setiap lelucon konyol yang dia lemparkan. Namun tidak dengan terbahak-bahak. Seorang wanita berkelas sudah seharusnya bisa menjaga attitude. Sewajarnya saja, tidak perlu berlebihan. Pria akan risih jika berdampingan dengan wanita yang tidak bisa menjaga attitude.

5. Wanita manja dan sok imut juga membuat para pria jengah. Baginya, wanita seperti ini tidak cocok untuk dijadikan istri

Sebagai seorang wanita yang ingin terlihat menarik kamu tidak perlu sok imut. Ada beberapa wanita yang berusaha menarik perhatian seorang pria dengan suara yang dibuat-buat. Sesungguhnya pria tahu wanita sedang memaksakan diri untuk melakukannya. Hal ini bukan trik yang tepat, bukan menarik perhatiannya, kamu malah membuat dia ilfeel.

6. Baru juga dikencan pertama, jangan terlalu berharap dan terkesan ngejar-ngejar, ya!

Dalam fase pendekatan terlebih di kencan pertama, sebaiknya kamu hindari sifat terlalu berharap alias ngarep. Ngarep membuat kamu rela melakukan apa saja demi mempertahankan pria yang membuatmu tertarik. Kalau sudah begini bisa-bisa pria menjadi besar kepala, bukannya menginginkan kamu untuk menjadi pasangan, mereka malah memanfaatkan kamu.

Nah, Ladies, sudah tahu kan hal apa saja yang harus dihindari. 6 hal diatas seringkali membuat pria ilfeel–[hilang rasa] sehingga enggan merencanakan pertemuan selanjutnya. Jangan sampai setelah kencan pertamamu selesai hubungan kalian juga selesai.

Semoga berhasil kencan pertamanya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya