Pada dasarnya ini hanyalah sebuah jokes buat aku yang lagi galau. Mungkin ini caraku melihat sesuatu dari persepktif sederhana dalam sebuah hubungan. Pada dasarnya hubungan itu kayak 6 tombol keyboard. Bisa jadi seperti Itu tergantung dari kita memandangnya.

Pertama adalah INSERT ini adalah fase paling membahagiakan buat jones-jones di muka bumi. Fase ini adalah fase perkenalan dan dapat gebetan entah pakai dunia maya, dunia nyata atau malah dunia dukun. Fase insert adalah fase di mana kita membuka sebuah ruang untuk mengenal satu sama lain mencari kesamaan yang kadang kala agak dipaksakan biar gebetan bisa tertarik sama kita.

Advertisement

Buat kalian yang tertawa pasti kalian pernah melakukannya. Fase ini juga melatih kita menjadi seseorang wartawan bahkan detektif gadungan. Berdasarkan pengalaman yang aku lakukan sesunguhnya muara dari semua perkenalan awal dan segala bentuk pertanyaan yang diajukan adalah meminta contact person gebetan yang bisa dihubungi.

Mau itu WA, BBM dan macam lainnya, tapi buat kalian yang ingin lebih bisa mendapatkan perhatian dari gebetan incaran kalian, aku saranin mintalah no rekening si gebetan.

Kedua, adalah PAGE UP dan PAGE DOWN. Kalau kalian sudah berhasil mendapatkan hati doi atau gebetan incaran kalian maka pasti kalian sudah jadian. Selamat sesunggunya diterima cinta itu seperti lolos ujian masuk jadi pegawai PNS atau BUMN.

Advertisement

Memasuki fase naik dan fase turun di-relationship memang banyak rasanya, sulit dilukiskan karena ini bukan cerita bergambar. Seperti Page Up ini biasanya lagi mesra-mesranya. Fase di mana ketika rindu itu menjadi berat, ketika di mana jalan perkotaan seakan milik berdua

Kalian yang mungkin mengeluh setap kali hujan turun mungkin berharap hujan turun agar biar mengenang setiap tetesan air hujan bersamanya. Bahkan kadang saking ekstremnya bau kentut gebetan itu bagi kalian kayak parfum mahal yang ikhlas kalian hirup tanpa mengeluh.

Tapi, dalam fase ini juga terkadang kalain akan megalami Page Down.Terkadang masalah sepele jadi luar biasa ngeselinnya. Seperti “Aku ndak papa kok” dan faktanya itu adalah kata kamus dewa yang intinya kalian harus mengerti sesuatu hal yang rumit yang harus kalian pecahkan sendiri.

Parahnya jika kalian salah maka kalian akan dihukumi dengan sebuah kata bahwa "Km tidak peka”. Kadang kala aku berfikir sekalian saja pakai seismograf di badan biar bisa peka kalau ada getaran-getaran yang salah gitu.

Ketiga fase pemilihan bisa HOME bisa END dan berakhir dengan DELETE. Dalam suatu hubungan relationship pada akhirnya semua akan bermuara di 2 kata PUTUS atau MENIKAH. Selain 2 kata itu sesunguhnya kalain berada di zona bantah Berantah sulit dijelaskan.

Ada yang bilang teman rasa pacar, teman dekat tapi Mesra, teman tapi tidak menikah. Bahkan jadi kakak-adik yang jelas tidak ada ikatan darah.

Jika kalian menjalani hubungan dengan berakhir dengan kata DELETE, sesunguhnya itu adalah pertanda berhubungan kalian akan berakhir. Putus itu berdampak pada kondisi kesedihan dan itu berat kamu tidak akan kuat, aku juga tidak biar orang lain saja.

Patah Hati itu berjuta rasa kesedihannya. Apalagi jika kalian benar-benar cinta sama pasangan kalian. Faktor patah hati juga banyak dari perselingkuhan dan benar diselingkuhi memang sakit sekali, sakitnya tidak berdarah tapi kayak ditusuk tusuk jarum gitu.

Lalu bosan entah kenapa ada pasangan yang merasa bosan memang benar mungkin cinta bisa kadaluarsa kayak mie instan, merasa tidak cocok sama lain itu juga aneh kaya ibarat milih caleg awalnya didukung sampai berdarah ketahuan korupsi lalu dicaci maki.

Beralih ke END, menurut aku ini fase yang suram karena end bukan cuman putus tapi kamu sudah dihapuskan dari muka bumi ini sama mantan kalian. Biasanya fase ini semua hal yang berbau mantan akan dihapus contact, diblokir bahkan sekadar stalking kalian akan susah.

Parahnya mungkin semua hadiah yang kalian kasih akan dibakar, tapi saranku mending jual aja di lapak sebelah, lumayan buat beli kuota. Fase ini pula jangan kalian berharap bisa balikan sama mantan karena sesunguhnya keberadaan kalian tidak diharapkan lagi bisa dibilang kalian adalah sampah percintaan.

Fase terakhir HOME. Home itu bisa diartikan 'Rumah' jadi jika kalian menjalani sebuah hubungan relationship dan pacarmu menganggap kalian adalah sebagai rumah. Sesunghnya itu adalah kebahagian fase terindah. Keberadaan kalian berarti dan diakui.

Kamu punya ruang untuk mengadu cerita, berkeluh kesah, membagi kebahagian bersama dalam suatu hubungan. Maka saran dari aku segeralah kalian membuat Rumah beneran atau kalau tidak membangun mahligai rumah tangga saja.

Jika kalian bertanya bagaimana dengan keyboard yang lain? Mereka juga punya fungsi dan arti masing-masing. Maaf aku tidak bisa menjelaskan semuanya karena sesugguhnya itu banyak dan itu berat bisa jadi Kitab.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya