Kasus bullying dikalangan pelajar kembali terjadi di Indonesia. Dan parahnya kali ini dialami oleh seorang pelajar SD. Daripada kamu melakukan bully pada temanmu, dan ujung-ujungnya kamu harus dikeluarkan dari sekolah hingga berurusan dengan pihak kepolisian, mending kamu lakukan hal-hal berikut agar pertemanan kamu menjadi lebih berkualitas.

Berikut adalah kegiatan yang bisa kalian lakukan :

Advertisement

1. Belajar bersama

Belajar bersama atau belajar kelompok di rumah teman tentu lebih mengasyikkan ketimbang belajar di sekolah. Suasana yang santai bersama teman akan membantu kamu lebih rileks dan memudahkan untuk mengerti pelajaran yang tengah dipelajari.

2. Melakukan aktivitas olahraga bersama

Advertisement

Selain menyehatkan, olahraga jika dilakukan bersama teman juga tentunya pasti menyenangkan. Banyak olahraga yang bisa dilakukan bersama teman-teman pastinya. Diantaranya aerobik, zumba, main basket, futsal, atau sekedar jogging di pagi hari di sekitaran komplek rumah kamu.

3. Aktif dalam kegiatan sosial

Gak cuma bermanfaat, aktif dalam kegiatan sosial juga menambah pahala loh. Kamu bisa mengajak teman kamu melakukan berbagai kegiatan sosial yang sederhana saja. Seperti membersihkan sampah di sekitaran sekolah, mengajar anak-anak jalanan yang putus sekolah, atau mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana alam.

4. Travelling

Siapa sih anak muda yang gak suka travelling? Generasi milenial di Indonesia saat ini sangat suka travelling. Kamu bisa berpetualang ke tempat-tempat wisata yang ada di kotamu bersama teman-teman di akhir pekan. Tentu jangan lupa pamit sama orang tua dan jangan sampai merusak alam ya!

5. Ramaikan masjid

Setelah seharian berkutat dengan urusan dunia, tidak ada salahnya kita sebagai anak muda ikut meramaikan masjid dengan kegiatan yang bermanfaat. Melakukan wirid sebulan sekali, dengan menghadirkan ustad atau ustadzah yang ceramahnya dapat menyejukkan hati. Jadi tidak hanya dunia saja yang dikejar, tapi akhirat juga. Life balance bangetkan?

Jadi, jangan sampai kamu ikut terlibat dalam aksi bullying. Karena menjadi pelaku bullying itu sama sekali gak keren. Masa muda lebih baik diisi dengan kegiatan positif, yang mendatangkan kebaikan untuk diri kamu. Turn back bullying!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya