Pacaran adalah sebuah hubungan untuk melatih komitmen. Dalam membangun komitmen yang kuat tentu diperlukan rasa setia dan saling percaya. Hal tersebut penting untuk menguji kualitas dari suatu hubungan yang sedang dijalani.

Komitmen apabila sudah kuat, maka nggak perlu cemas apabila pacar sedang pergi dan sibuk dengan urusan yang memaksa kalian harus terpisah beberapa waktu. Tak jarang juga komitmen yang kuat adalah kunci dari hubungan percintaan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Namun adalakalanya yang namanya penggangu hubungan selalu saja akan muncul, baik itu melalui faktor internal maupun faktor eksternal.

Advertisement

Faktor internal pemicu putusnya suatu hubungan bisa terjadi karena komunikasi yang terputus, masalah kecil yang di buat besar, hingga kejenuhan dan ketidaknyamanan lagi dalam menjalin suatu hubungan. Faktor eksternal pemicu putusnya suatu hubungan paling banyak disebabkan oleh faktor orang ketiga. Dalam trend kasusnya sering disebut selingkuh.

Buat para pemain yang hobinya ngambil pacar orang, sadar nggak kalian kalau itu adalah hal yang tidak dibenarkan. Pernah nggak kalian berpikir capeknya mereka dalam membangun hubungannya? capeknya mereka dalam pengorbanannya. Pernah nggak kalian berpikir kalau ada terselip doa dalam setiap harapan mereka? Sebagai manusia yang bijak tentu tidak disarankan untuk menganggu hubungan orang yang sudah berpacaran.

Kalau punya bakat-bakat yang seperti itu mending mulai sekarang hapus aja deh. Percuma cuman nambah-nambah masalah dan permusuhan di mana-mana. Kalau hebat, deketin wanita yang bener-bener disayangi. Berusaha untuknya, buktiin juga kalau cintamu kuat sehingga nantinya bisa mengerti kalau gangguin pacar orang itu adalah salah.

Advertisement

Memang nggak enak banget kalau ada orang yang hobinya sewot dan berusaha terus kepo dengan hubungan yang sedang kita jalani dengan pacar kita. Rasanya bikin hati kita nggak nyaman, karena kita sadar kalau kenyamanan kita sedang terusik. Apalagi kalau ada seseorang yang sudah jelas-jelas nunjukin kalau dia naksir dan pingin jadiin pacar kita sebagai pacarnya juga. Hummmm rasanya pingin dipites aja, tapi semua itu memang ada.

Antisipasi yang bisa dilakuin buat ngejaga hubungan kita dan pacar kita adalah komunikasi yang intens, sering ketemu sangat dianjurkan, dan punya komitmen dalam suatu hubungan, artinya tujuan hubungan jelas serius ke arah pernikahan. Nggak ada salahnya mastiin hal tersebut kepada pasangan, karena udah nggak jaman untuk mainin dan gonta ganti pasangan. Bukannya terlihat jauh lebih berbahagia jika kamu menggandeng satu pasangan dan berusaha menjaga perasaannya.

Lagian kalau ada kenalan atau temen yang suka gangguin hubungan kalian, nggak ada salahnya bila langsung ditegur ditempat. Namanya orang sudah punya pacar, ya jangan dideketin pacar orang itu. Sebagai rekan atau teman yang baik kalau punya teman yang suka gangguin hubungan orang lain, ya nggak ada salahnya bagi kita untuk menegur teman kita tersebut. Selain mengajarkan hal yang positif, kita juga akan lebih mawas diri untuk tidak melakukan hal-hal yang semacam itu.

Bagi pasangan yang sudah kena atau pernah digangguin hubungannya. Intinya ambil positifnya aja, kalau kalian sudah punya komitmen dan percaya satu dengan yang lain. Mau kayak gimana juga gangguannya, Tuhan pasti akan bantu. Yang terpenting tetap jaga pasangan kalian dan tetap sayang bersamanya, karena itu akan terus membekas dan membuat semua rintangan akan sulit masuk ke dalam hubungan kalian.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya