Di usia memasuki ¼ abad, sudah saatnya kamu menentukan apa yang kamu mau dan wujudkan passion yang selama ini terpendam. Memang tidak semua akan berjalan mulus. Karena banyak faktor yang mempengaruhi, terutama lingkungan sekitarmu.

Kamu pasti tidak asing menghadapi konflik yang bergejolak dalam batinmu. Saat kamu ingin melakukan apa yang kamu mau, disana ada beberapa orang yang bisa menjadi ujian bagimu. Seperti halnya orangtua yang kamu harus selalu mengikuti mau mereka, namun kadang tidak sejalan dengan kata hatimu. Atau mungkin lingkunganmu yang tidak mendukung terhadap apa yang ingin kamu lakukan.

Advertisement

Terkadang manusia butuh untuk memberontak saat sudah merasa tertekan. Ada saatnya seseorang akan berubah mindsetnya, dan perlu keluar dari zona nyaman untuk menentukan jati diri. Seseorang yang dalam tekanan, dia tidak akan bisa menjadi dirinya sendiri.


Berontak dalam hal 'jangan biarkan orang lain menguasai dirinya', karena mereka tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya menjadi 'aku'.


Termasuk mereka itu orang tersayang sekalipun, tak terkecuali orang tua. Namun untuk melakukan itu semua harus dengan cara yang elegan. Selama masih dibatas wajar serta tahu mana yang negatif dan mana yang positif, saya pikir itu tidak masalah.

Advertisement

Dan bagi yang kurang mendukung…


Memang tidak mudah untuk saling menerima, karena sudah sifat alami setiap manusia memiliki sudut pandang berbeda. Selama diiringi dengan rasa empati, saya yakin bukan hal yang sulit untuk menerima setiap keputusan pribadi masing-masing individu.


So, semangat yah wujudkan passion dan cita-citamu ! Lakukan hal demikian dengan satu langkah kecil. Jangan menyerah !


A journey of thousand miles begins with a single step -Lao Tzu-


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya