Dalam kehidupan masyarakat modern sekarang ini, tidak dapat terlepas dari gadget. Gadget sudah merajalela diseluruh kalangan, tidak hanya anak remaja namun juga anak-anak dibawah umur. Gadget tidak hanya menjadi alat komunikasi, namun juga sebagai sumber informasi, pengetahuan dan hiburan.

Selain memiliki dampak positif, gadget juga berdampak negatif bagi penggunanya. Hal ini dapat dilihat dari bukti-bukti yang ada. Gadget dapat merubah gaya hidup seseorang. Banyak orang lebih asyik dengan gadgetnya hingga mereka lupa waktu. Gadget juga berdampak pada menurunnya nilai-nilai sosial. Banyak orang menjadi individual dan asyik dengan dunianya sendiri. Orang menjadi lupa akan dunia nyata yang ada disekelilingnya bahkan lupa untuk menyapa orang yang disampingnya. Kita lebih suka menyendiri dan asyik dengan berbagai tawaran menarik yang disugguhkan oleh gadget. Kita terlalu sibuk untuk up-date status di media sosial baik facebook, twitter, BBM, Instagram atau media sosial lainnya. Kita selalu berusaha untuk mengungkapkan apapun yang kita lakukan dan rasakan. Berbagai kegiatan baik pribadi atau komunitas, kegiatan yang bermanfaat ataupun tidak, pengungkapan rasa kesal, marah,suka dan duka seolah menjadi milik bersama yang wajib untuk dibagikan. Kita menjadi lupa dengan ruang pribadi yang tidak seharusnya dipublikasikan. Kita cenderung berkeluh kesah dan lupa untuk menginspirsi sesama.

Gejala ini bukan hanya menimbulkan efek kecanduan dan ketergantungan namun lebih parahnya telah membudaya dalam kehidupan kita. Menjadi tugas bagi kita bersama, bagaimana memanfaatkan gadget sesuai dengan porsinya dan mengembangkan nilai-nilai positif.