Hati-hati Baper!!

Hati-hati baper!!

Kalian pasti sudah nggak asing lagi sama kata baper alias bawa perasaan. Ini nih penyakit yang sering banget menimpa para cucu adam, utamanya kaum wanita. Yaa tahu sendiri lah wanita itu memang apa-apa pakainya perasaan dan inilah yang sering membuat angka galau pada wanita itu selalu meningkat tiap tahunnya. Galau di facebook lah, BBM lah, Twitter lah, Line lah, di segala sosmed yang dia punya lah intinya. Asal nggak sampai bunuh diri gara-gara cowok sih nggak apa-apa, masih wajar kok. Apalagi girls yang masih remaja yang kata orang masih labil dalam mengatur hatinya, no problem girls! Ini memang fase kamu untuk hal-hal aneh seperti ini, sebelum nantinya ketika kamu dewasa kelak kamu akan geli sendiri melihat tingkah laku kalian kala itu. Kebanyakan dari mbak-mbak ini bilang kalau cowok itu tukang PHP dan mereka jadi korban PHPnya. Hmmm baiklah, sebentar, kalau kalian sering bilang cowok itu tukang PHP, hayo itu cowoknya emang tukang PHP apa kaliannya yang mudah baper terus GR? Bisa aja kan cowok itu memang nggak ada niatan apa-apa sama kalian.

Advertisement

“Tapi, dia sering chat aku?” Ya bisa aja karena dia lagi kesepian dan butuh temen chat, terus kebetulan kamu yang sering ngechat dia, yasudah daripada HP nya sepi kan?

“Tapi, dia pernah juga sampai telfon-telfon gitu sampai lama banget?” Yaelah inject paket data salah satu provider ada yang dapat free telfon unlimited loh.

“Tapi, dia pernah nraktir makan sama nonton aku lho?” Oh, bisa aja dia lagi nggak mood makan dan nonton sendiri, jadi butuh ada yang nemenin kan?

Advertisement

“Tapi, dia pun pernah bilang soal masa depan gitu?” Yaelah bisa aja itu cowok jago ngomong dan suka bercanda.

Sebenarnya bukan karena aku nggak pernah mengalami kasus seperti itu dan hanya komentar aja melihat kalian, tapi karena aku terlalu sering mengalami hal seperti itu, girls. Mikir cowok tukang PHP lah, galau gara-gara tiba-tiba ditinggal cowok yang kita suka dan itu cowok akhirnya jadian sama cewek lain lah. Saking seringnya kayaknya sampai kebal sama gombalan cowok. Setelah aku pikir-pikir kembali, sayang aja kalau waktu kita banyak kita habiskan untuk memikirkan hal-hal tidak penting termasuk menggalaukan orang-orang yang sepantasnya dipikirkan dalam benak kita.

Hati-hati lho dalam mengartikan kebaikan seorang cowok. Hasil survei yang pernah aku lakukan ke beberapa cowok adalah begini girls, jadi dalam usahanya mendapatkan satu wanita yang nantinya akan dipilih menjadi teman hidupnya, cowok membenarkan akan adanya rumus tebar jaring yang banyak orang bilang. Jadi mereka semacam memilih beberapa cewek, nah nanti mana yang merespon baik dirinya, lalu cowok itu akan mempelajari karakter-karakter cewek itu. Mana yang sekiranya cocok itulah nanti yang akhirnya dipilih sebagai pilihannya. Hmm mungkin aja pas mendekati kamu, kamunya kurang cocok dengan dia, jadi dia memilih pergi ke yang lain, kan masih ada beberapa pilihan yang bisa dia pilih, hehe. Oh ya, ada juga cowok yang pernah bilang kalau dia mendekati cewek karena bermula dari penasaran, nah kalau akhirnya cewek itu sudah tertebak karakternya, apalagi akhirnya cewek itu nggak segan-segan buat mengungkapkan perasaan sukanya ke cowok itu karena sudah terlanjur sayang dan berpikiran bahwa dia pun memiliki rasa yang sama, cowok itu bakal menghilang begitu saja. Kejam sih, tapi itu haknya cowok juga sih, namanya penasaran kan? Nah kalau rasa penasaran nya sudah terjawab, ya sudah lah pergi. Nggak salah juga kan?

Okay aku ada tips yang barangkali bisa membantu,

  1. Untuk kamu yang sedang di PDKT atau ngerasa di PDKT cowok, ketika cowok itu sering gombal atau seolah memberikan harapan, balik lagi ke kamu, kamu itu tipe wanita yang seperti apa. Kalau kamu itu tipe wanita yang lemah tak berdaya menghadapi cowok, kamu mending cuekin aja, daripada terlanjur sayang terus ditinggal? Sakit banget lho itu girls rasanya, apalagi ditinggalnya pas lagi sayang-sayangnya EAKKKKK. Kalau kamu tipe wanita strong, ketika itu cowok gombalin kamu, gombalin balik, TAPI INGET JANGAN BAPER hahaha. Bahaya juga kalau endingnya baper mah.
  2. Untuk kamu yang saat ini sudah terlanjur baper dengan cowok dan cowok itu sekarang sudah pergi meninggalkan kamu, bersabarlah girls karena WANITA BAIK ADALAH UNTUK LAKI-LAKI YANG BAIK, jadi kalau dia meninggalkan kamu berarti dia bukan laki-laki yang baik buat kamu, dan Tuhan sedang mempersiapkan jodoh yang jauh lebih baik untukmu dari laki-laki itu. Atau mungkin cowok itu terlalu baik kalau buat kamu, wkwk jadi kita harus berusaha perbaiki dulu lah ya kalau mau dapat yang baik juga.

Untuk para kaum lelaki juga ya tolong, ketika kamu sudah tau betapa rapuhnya perasaan seorang wanita dan betapa mudahnya ke”BAPER”an itu menghadang dirinya, jangan lah kamu mempermainkan hati wanita. Hati wanita itu bukan boneka yang bisa kamu mainkan, ingat lelaki sejati itu nggak suka main boneka. Lelaki sejati itu nggak akan tega melihat hati wanita yang ia sayang terluka, maka dari itu dia lebih baik memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk kemudian datang ke orangtua si wanita. Bahwasannya level tertinggi dari mencintai adalah menikahinya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk semua yang membaca ya, untukmu para girls yang saat ini menjadi budak galau, segeralah bangkit, your life can be too short to think something useless.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE