Buat kalian yang sedang pacaran.. pasti suka bingung deh sama kelakuan ceweknya yang tiba-tiba nggak mood sama kamu.. jangankan ketemu, ngobrol aja ogah banget, dan kalo kamu paksain justru dia ngamuk sama kamu.. kamu akhirnya jadi bingung apa yang harus dilakukan, ada apa dengannya… Jika kamu merasa kamu ngga bersalah, tenang, dia hanya sedang dalam masa PMS… Apapun yang kamu katakan, kamu bakal jadi tersangka dimatanya. Jadi, kalemlah ngadepin dia…

pada dasarnya, Wanita Cuma butuh diginiin kok kalo lagi masa PMS…

Advertisement

Karena wanita ingin dimengerti..

PMS itu terjadi biasanya seminggu sebelum menstruasi, ga ada salahnya kamu siap-siap daripada kamu sakit hati dan tiba-tiba minta putus karena gejolak hormon serigalanya yang bikin dia marah-marah ngga jelas… kasian dia dan kasian kamu.. kalian ngga perlu putus hanya karena hal kecil kan?? Jika dia minta ngga ketemu, ga ada salahnya kamu nanya… "beb, kamu lagi M yaa? Iyaa aku ga gangguin kamu dulu yaaa.. kabarin aku kalo kamu udah tenangan ya…" tapi jangan ngilang beneran, kamu kudu tetap tanya kabar dia..

Jangan ganggu artinya kamu harus perhatian

Advertisement

Sayang kamu gimana kondisinya? Udah enakan..? Mau temenin aku makan es krim ngga? Percaya deh kalo dia minta jangan ganggu, artinya berbalik 180 derajat… kamu bisa pancing dia dengan hal kecil… kalo dia marah dan bilang “kamu ngga ngerti sih.. aku lagi M tau.. aku sebel ama kamu”.. kamu Cuma perlu jawab “ iya iyaa aku ngerti kok… sakit banget ya? Tapiii.. kamu tanyanya dengan tulus yaa, kalo ngeledekin doank bisa jadi dia makin ngamuk sama kamu…

Kami para wanita ga tau pasti apa yang kami mau saat PMS, jadi bersabarlah… maklumilah..

Kamu kudu punya stok sabar segudang saat menghadapi wanita yang PMS. Jika kamu LDR, selamat, kamu ngga kena omelan langsung.. ya mungkin lewat HP aja sih… kalo kamu SDR alias pacarku lima langkah… wah siap-siap deh, liat dia uring-uringan sepanjang waktu… ada yang pernah ngerasain diomelin dijalan? Hahaha.. welcome to our world.. efek hormon serigala yang bergejolak… wanita cenderung jadi “Gerah” dan cepet tersulut emosinya terhadap apapun.. wanita jadi lebih sensitif.. lima kali lipat…

Inget tanggal kami menjadi pemarah…

Selalu ingat tanggal-tanggal saat pacarmu berubah sikap… sebulan sekali, kamu pasti bakal ngerasain perubahan moodnya yang mencengangkan.. jadi, prepare yourself… Ah ngapain juga inget-inget tanggal gituan, ga penting banget sih… Justru ini penting! Wanita bisa ngga ngeh kapan dia akan dalam masa periode menyeramkan.. Jangan harap kamu bakal diingetin sama pacarmu untuk siap-siap menerima kemarahannya.. tau-tau dia udah marah aja tanpa kasih kamu aba-aba…

Terima maafnya…

Apapun yang dia katakan saat PMS jangan pernah diambil hati karena itu tidak sungguh-sungguh keluar dari hatinya. Saat periode tersebut hilang, dia akan segera menyadari sikapnya yang ga bisa mengontrol diri.. dia dengan terbuka akan minta maaf sama kamu… terimalah maafnya, dan biasanya setelah lewat masa PMS, dia akan lebih menyenangkan.. sampai pada waktunya kamu harus menerima kemarahan berikutnya.. hehehe…

Kira-kira begitulah wanita dan keinginannya saat PMS tiba… jadilah pacar yang baik dengan terus memberi dukungan saat periode PMS nya berlangsung.. selamat berjuang ya! pokoknya Kamu ngertiin aku yaa, aku cuma lagi PMS aja koook 🙂

Ps : Tips ini juga berlaku buat kamu yang dalam masa PDKT.. semoga berhasil!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya