Baru saja kemarin kita merayakan Hari Kemerdekaan bangsa kita, tapi kali ini Hipwee bakal menyediakan makna kemerdekaan bagi para mahasiswa. Tapi, tidak semua makna kebalikan dari kemerdekaan di sini atau tegasnya terjajah, itu semua sebagai hal negatif loh. Langsung saja, yuk!

1. Selesainya masa ospek

Advertisement

Ospek atau Opak maupun PBAK di tahun ini? Ah, masa-masa yang paling tidak menyenangkan bagi para mahasiswa baru yang baru memasuki masa-masa kuliah. Tentunya dengan berbagai macam kejahilan dan keisengan senior pula, yang menimbulkan sedikit perasaan seperti terjajah hehe. Setelah masa ospek selesai, sepertinya masa penjajahan itu pun lenyap.

2. Selesainya tugas yang menumpuk

Tugas yang menumpuk sudah tak asing lagi tentunya bagi para mahasiswa, apalagi jika ada beberapa makalah yang harus selesai dalam satu minggu yang sama, rasanya sedikit melelahkan bukan?

Advertisement

3. Kiriman uang di awal bulan

Tidak sedikit mahasiswa yang mempelajari jurus mengirit uang bulanan mereka, dengan cara apapun, entah dengan mengikuti seminar atau semacamnya yang berpotensi menghematkan simpanan uang. Awal bulan pun menjadi hari kemerdekaan bagi mereka. Tentunya tidak lama, karena pada akhir bulan pun mereka harus terjajah kembali, hingga mie pun menjadi senjata andalan untuk menahan lapar.

4. Diresponnya proposal permintaan dana

Lembaran-lembaran kertas berisi rincian estimasi dana dan beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan plus dibalut cover yang mewakili kampus dan organisasi, menjadi senjata pamungkas bagi para mahasiswa untuk mendapatkan dana demi kelancaran programnya. Ya, dia adalah proposal. Ketika proposal direspon dan dana pun diterima, rasanya seperti kemerdekaan bagi si mahasiswa tersebut.

5. Selesainya skripsi

Sepertinya masa-masa skripsi pun menjadi momen yang harus dimerdekakan, karena berulang-ulang revisi bukanlah suatu hal yang menyenangkan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya