!-- Publift Fuse -->

Jangan Ngaku Rumahmu Elegan Kalau Dinding Rumahmu Belum Begini!

Perkembangan era globalisasi ternyata memberikan pengaruh yang besar terhadap desain rumah. Hal tersebut ditunjukkan dari banyaknya orang yang lebih memilih cara menata keramik dinding agar tampak elegan dengan menggunakan beragam kombinasi warna maupun corak dari keramik. Zaman dulu, keramik hanya difungsikan untuk melapisi tanah pada lantai, karena pada dasarnya keramik dibuat dengan fungsi utamanya sebagai penutup lantai. Namun seiring dengan majunya era globalisasi kini fungsi keramik sangat beragam, salah satunya adalah digunakan sebagai media utama untuk memperindah dinding rumah.

Advertisement

Seperti yang kita tahu bahwa memperindah rumah tidak hanya menggunakan cat dinding, namun juga dapat dilakukan dengan menggunakan wallpaper atau pun keramik. Namun yang akan dibahas kali ini adalah memperindah dinding dengan menggunakan keramik. Berikut adalah beragam cara menata keramik dinding agar memberikan kesan yang elegan:

Horizontal. Memperindah dinding menggunakan batu bata yang ditata secara horizontal rupanya sangat mudah dilakukan. Jika anda memilih gaya ini, maka disarankan untuk menggunakan keramik yang berbentuk persegi panjang. Akan tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah siap siap untuk memotong keramik jika akan memasang keramik di area pojok. Model penataan keramik ini akan memberikan kesan yang luas pada rumah.

Vertikal. Mempercantik tampilan dinding dengan melakukan penataan batu bata berpola vertikal dapat dipilih guna memberikan nuansa ruangan terlihat kurang luas, namun menekankan ketinggian ruangan. Biasanya pola ini digunakan di kamar mandi atau toilet.

Advertisement

Tumpuk. Menata keramik model tumpuk merupakan cara penataan keramik yang paling sederhana. Pada pola ini, keramik dibuat selaras untuk memberikan bentuk grid yang berulang. Pola ini dapat dipilih jika anda ingin menekankan bentuk ruangan yang tajam dan terkesan eksotis.

Mosaik. Memperindah dinding dengan model mosaik dapat dilakukan dengan menata keramik berukuran kecil secara berulang ulang. Pada dasarnya model ini sangat umum menggunakan keramik 1 inci berbentuk persegi.

Advertisement

Bata Besar. Pemilihan model keramik yang berukuran besar akan memberikan sebuah kesan yang berbeda. Selain itu juga akan membantu menampilkan dinding terkesan lebih mulus dari sebelumnya.

Beragam cara menata keramik dinding tersebut dapat membantu Anda dalam memberikan kesan dinding rumah yang elegan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE