Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca Hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Diam itu emas, banyak orang mengatakan perumpamaan demikian. Padahal jika dipikir lagi, diam itu bukan emas melainkan pertahanan diri. Pertahanan diri adalah sifat yang menunjukkan suatu keengganan, baik itu berpikir, berbicara, maupun bertingkah laku.

Advertisement

Dalam urusan cinta, diam juga bermakna luas tergantung situasi dan bentuk pengungkapannya. kalau situasinya lagi sama pacar, bisa saja diam bermakna marah, diam bermakna cuek, atau bisa juga bertanya-tanya. Kalau udah gini biasanya pasangan masing-masing harus ngerti dulu sifat pasangannya satu sama lain. Takutnya jangan sampai salah ngambil tindakan.

Kalau itu dalam urusan pacaran, tapi kalau dalam urusan sebelum pacaran alias dalam hal pdkt-an atau pendekatan. Seberapa jauh sih kita menanggapi kata diam dalam hal pendekatan. Padahal kalau diingat bisa saja sudah berulang kali kita ngalamin perlakuan diam kepada orang yang kita dekati. Sifat diam juga harus dipikirkan lagi sehingga ujung-ujungnya gak sakit hati. Memang sih gak ada orang yang nyaman ketika didiemin, tapi gak ada salahnya juga kita harus ngasi tau sama orang yang sedang deketin kita,terutama yang cewek ni yang paling banyak dideketin. Jangan biarkan orang yang mendekatimu salah mengartikan perasaannya karena tidak ada tanggapan.

Pastinya gak enak banget tuh ngerasain hal didiemin ketika sedang jalanin aksi pendekatan. Mirisnya lagi, didiemin saat udah sering pendekatan yang biasanya selalu ditanggepi dan baik-baik saja. Namun ketika pendekatan di hari-hari berikutnya macet dan gak ada balesan, cukup nyeksek juga lhaa yaa. Wajar manusiawi, hanya saja tolong jangan bersikap cuek dan apatis. Cowok butuh kepastian, kalau tidak suka cukup bilang dengan sopan dan tegas seperti “maaf aku gak ada perasaan sama kamu” atau “aku masih sibuk dan gak mau diganggu”. Pernyataan-pernyataan demikian sudah cukup membuat cowok ngeh dan sadar kalau si cewek gak mau dideketin.

Advertisement

Buat cowok juga harus ngerti dan jangan maksa-maksa perasaannya sama si cewek. Bagi para cewek, pernyataan demikian jangan langsung diberikan di bagian pertama saat si cowok lagi deketin kita. Kasi dia jawaban demikian pada saat dia mulai nanya-nanya tentang perasaannya sama kamu atau perkembangan hubungan dalam proses pendekatan itu.

Memang gak ada satu pun manusia yang nyaman dengan penolakan, akan tetapi kalau hal tersebut benar maka harus dilakukan. Sakit tentu pasti, tapi mau sampai berapa lama sih kamu akan terus sakit. Bukannya hidupmu harus tetap berjalan, bukannya harimu masih dipenuhi banyak cerita yang belum tersampaikan. Butuh kesabaran kalau lagi deketin cewek jangan buat dia merasa gak nyaman, itu tips pertama yang penting. Namun apabila hal tersebut sudah dicoba dan si cewek tetap gak suka, maka meninggalkan sebaiknya sudah menjadi opsi yang harus dipertimbangkan.

Jangan biarkan hati dan perasaanmu terluka wahai kaum adam. Jangan biarkan kenangan dan usahamu dalam perjuangin dia membuat hidupmu gak berkembang alias susah move on. Wajar kalau pertama-tama masih begitu, tapi seiring dengan berjalannya waktu maka kembangkanlah sayapmu kemudian terbanglah seperti seekor burung. Terbanglah carilah tempat yang menurutmu baik untuk dilabuhi. Anggaplah kenangan yang pernah kau buat ketika perjuangin dia menjadi motivasi untuk menambah kesan gagah dalam sosokmu. Jangan jatuh mental kemudian menganggap cinta itu tidak ada dan menjadi apatis terhahap cinta dan wanita. Kemudian menjadi pria yang misterius dan terkesan lihai dalam berfilsafat mengenai cinta dan wanita. Hmmmm…gak banget deh cowok yang seperti begitu.

Penting untuk tetap sadar dan mengambil langkah yang tepat dalam melakukan strategi pendekatan yang lainnya. Cewek bisa banyak, tapi jangan sampai perlakuan yang sama tetap kamu temui di hati para cewek-cewek selanjutnya. Memang pendekatan juga butuh potensi diri bakat, prestasi,pekerjaan yang nantinya bisa dibanggain.

Tapi hal tersebut jangan dijual sebagai promosi untuk mendatangkan cewek yang banyak ketika pendekatan. Itu gak baik, tetap harus utamain modal tulus dan setia karena itu yang mengawetkan suatu jalinan hubungan antara pria dan wanita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya