Berkunjung ke kota Jember tentu tidak akan lengkap rasanya jika belum mencicipi sajian kue nikmat khas Jember. Memang benar kata orang, kota Jember selain terkenal dengan destinasi wisatanya, kota ini juga menyimpan beragam kuliner tradisional yang sangat khas, sehingga wajar jika saat Anda berkunjung ke kota Jember akan banyak menemukan toko oleh-oleh yang menjual sajian atau jajanan khas dari kota Jember.

Beragam makanan sampai jajanan kuliner sudah lengkap tersedia di kota Jember ini. Namun dari sekian banyak jajajan yang ada, Anda wajib untuk mencoba salah satu jajanan yang juga menjadi khas dari kota ini. Jajanan yang dimaksud di sini adalah kue Prol Tape. Tahukah Anda bahwa kue Prol Tape sebagai kue nikmat khas Jember inilah yang menjadikan kota Jember kini dijuluki sebagai kota tape.

Advertisement

Bahan baku utama pembuat kue Prol Tape ini adalah dari tape yang tingkat kematangannya pas, artinya tidak terlalu matang serta tidak terlalu mentah. Tape yang akan digunakan untuk membuat kue ini sudah terjamin kualitasnya. Rasa dari kue Prol Tape ini lebih dominan manis, namun tak luput juga memberikan aroma yang sedikit kecut. Selain tape sebagai bahan baku utamanya, bahan lain seperti tepung terigu, susu, telur, dan mentega juga dimanfaatkan sebagai bahan tambahannya.

Saat ini, kue nikmat khas Jember ini sudah memiliki beragam varian rasa, diantaranya adalah kismis, keju, dan original. Namun meski demikian, kue Prol Tape ini juga disediakan rasa yang original. Untuk urusan harga Anda tidak perlu khawatir, karena harganya sangat terjangkau yakni Rp 19.000 untuk ukuran yang kecil, sedangkan untuk ukuran besar ditawarkan dengan harga Rp 23.000.

Kini kepopuleran jajajan tradisional khas Jember yang satu ini mampu membuatnya menjadi salah satu ikon baru oleh-oleh dari kota Jember. Kue Prol Tape ini tidak hanya disukai oleh masyarakat Jember, namun juga disukai oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya