“Pernyataan RJ Lino sangat menyesatkan untuk dunia Transportasi Multi Moda, dengan memojokkan sarana Railway on Port, karena mempergunakan metoda sampling satu negara Jepang dan ini Salah”.


Apalagi dunia kereta api dalam pelabuhan sudah tersedia sebelum RJ Lino ada dapat dilihat sarana rel yang tersedia dalam seluruh pelabuhan besar di Indonesia dan sangat memangkas biaya dengan biaya ringan, bebas dari Kongesti dalam Pelabuhan Tanjung Priok jika tersedia.

Advertisement

Apalagi Program Pemerintahan Joko Widodo saat ini akan memajukan transportasi kereta api untuk memberikan biaya murah sehingga dunia usaha dapat bersaing dengan pelabuhan-pelabuhan seperti Singapura, Malaysia yang sudah maju pesat dari Pelabuhan Tanjung Priok.

Selekasnya Pemerintahan Joko Widodo serius untuk menggantikan Pimpinan ‘RJ Lino di Pelindo II’ yang tidak sejalan pola pikirnya dan menghambat program-program pemerintah dan memperlambat perekonomoian Indonesia untuk mengapai ekspor/impor dalam menghasilkan nilai dollar.

Kami sajikan kutipan terbaru dari berbagai Pelabuhan Internasional Modern dan Maju Pesat dengan “Multimoda Transportation Railway to Port Loading” yang kami telah kami kutip” dibawah ini:

Advertisement

LA-LB Rel Pembukaan Kemajuan Pengirim, Kepentingan Lingkungan
Bill Mongel, Editor Senior | Sep 23, 2015 6:59 EDT

Pelabuhan Long Beach pengumuman pekan lalu bahwa proyek rel $ 93.000.000 Hijau Pelabuhan Gateway telah selesai adalah langkah lain ke depan dalam upaya multi-tahun dengan pelabuhan Long Beach dan Los Angeles untuk berinvestasi lebih dari $ 1 milyar untuk memperluas infrastruktur kereta api di pelabuhan terbesar kompleks AS.

Proyek segudang yang akan mengurangi kemacetan truk di Los Angeles-Long Beach, on-port rel mungkin menawarkan yang paling potensial. Khas double-tumpukan kereta intermodal membawa sekitar 750 kontainer. Itu 750 perjalanan truk yang dikeluarkan dari jalan raya lokal pada setiap perjalanan, kata Jon Slanger, chief executive dari Pelabuhan Long Beach.

Sekitar 23 persen dari total lalu lintas kontainer Long Beach ini bergerak ke atau dari on-port yard rel. Port bermaksud untuk meningkatkan jumlah itu menjadi 35 persen dekade ini, dan akhirnya 50 persen, kata Slanger.

Di Pelabuhan tetangga Los Angeles, 26 persen dari lalu lintas kontainer ditangani melalui on-port kereta api, dan akhirnya sebanyak 40 persen akan menggunakan on-port, kata Tony G, direktur pembangunan pelabuhan.

Kemacetan terminal laut merupakan masalah bagi sejumlah gateway utama termasuk Los Angeles-Long Beach, New York-New Jersey dan Virginia port, sehingga konversi lalu lintas truk ke rel diterjemahkan langsung ke berkurang kemacetan gerbang dan emisi diesel lebih rendah. Juga, kereta api kargo biasanya bergerak dari pelabuhan dalam waktu 24 jam, dibandingkan dengan tiga atau empat hari untuk kontainer ditarik oleh truk, seterusnya-port rel mengurangi kontainer waktu tinggal di halaman terminal, yang juga meningkatkan fluiditas di fasilitas.

Untuk membuat on-port pekerjaan rel, pelabuhan harus memiliki properti yang cukup didedikasikan untuk penyimpanan peralatan dan perakitan kereta panjang, serta akses langsung dari pada-dermaga fasilitas untuk jaringan jalur kereta api utama. Karena port tidak menciptakan lahan baru, memperluas operasi kereta api melibatkan menyelaraskan atau sifat ulang pemaknaan untuk membuat mereka lebih ramah dengan rel.

Long Beach Green Pelabuhan Gateway, misalnya, realigns jalur rel untuk meringankan kemacetan dan menyediakan akses kereta api ke Pelabuhan J dan G dan Harbor Tengah terminal. Kelas 1 BNSF dan Union Pacific rel kereta api, dan -Pacific Harbor Line terus memperluas panjang kereta yang melayani pelabuhan, yang juga memberikan kontribusi untuk peningkatan efisiensi dan biaya transportasi yang lebih rendah. Slanger mengatakan 8.000 kaki dua tumpukan kereta umum sekarang di pelabuhan, dan kereta 12.000 kaki meningkat jumlahnya.

Investasi $ 86.000.000 di halaman dermaga rel di terminal TraPac di Los Angeles adalah 70 persen selesai dan akan diselesaikan pada kuartal pertama 2016. Gioiello mencatat bahwa operator straddle otomatis akan bergerak kontainer dari kaki kapal-ke-pantai crane langsung ke halaman on-port, dan otomatis crane akan mentransfer kontainer dari operator mengangkat otomatis untuk kereta.

On-port rel menjadi semakin penting, tetapi juga lebih kompleks, adalah era kapal-kapal besar yang dioperasikan oleh aliansi operator. Kapal dengan kapasitas sebanyak 14.000 TEUs menghasilkan 5.000 hingga lebih dari 10.000 kontainer bergerak per panggilan kapal, yang baik untuk membangun Unit kereta ke hub pedalaman seperti Chicago dan Dallas.

Namun, banyak kapal saat ini dioperasikan oleh aliansi operator dan masing-masing kapal dapat membawa kontainer sebanyak lima atau enam jalur pelayaran dengan pengaturan kontrak yang berbeda dengan Kelas 1 rel kereta api. Ini campuran kontainer dapat membuatnya lebih sulit untuk membangun Unit kereta di dermaga. BNSF kereta api mengakui kompleksitas dan bekerja dengan operator laut untuk meningkatkan produktivitas, kata juru bicara Amy Casas.

Upaya produktivitas rel intermodal memperpanjang jauh ke dalam jaringan BNSF, dia menambahkan, dengan kereta api investasi lebih dari $ 3 miliar selama dekade terakhir untuk memperluas kapasitas Southern Transcon Koridor dari Southern California ke Midwest. BNSF rel ganda terlihat hampir seluruh rute, yang merupakan koridor terbesar untuk pengiriman kereta api pedalaman, dan terus berinvestasi dalam ekspansi koridor, kata Cas. Slanger menegaskan bahwa setelah mengalami masalah layanan tahun lalu, operator kereta api antar moda telah melaporkan kecepatan kereta yang lebih baik dan kinerja tepat waktu sejak musim panas.

Teknologi informasi telah maju ke titik di mana, menurut pikiran, bcos, jalur pelayaran, operator terminal dan rel kereta api dapat berbagi informasi tentang di mana setiap kontainer pada setiap titik dalam rantai kelompok, dari asal ke tujuan. Namun, anggota rantai kelompok harus masih mencari tahu bagaimana mereka dapat berbagi informasi secara real time tanpa melanggar apa yang masing-masing pihak merasa adalah informasi eksklusif pada pengiriman.

"Data yang ada. Hanya saja siled, "kata Slanger. Namun, mengingat bahwa perusahaan kurir menyentuh setiap paket mereka menangani rata-rata delapan kali, namun mereka tahu persis di mana pengiriman di setiap sentuhan, bcos, terminal dan rel kereta api harus mampu mengimplementasikan teknologi serupa, katanya.

Kelas 1 kereta api secara historis disukai jarak jauh "hook-dan-haul" operasi dan mereka sedang menunggu untuk melihat apa rencana pelabuhan masa akan datang dengan pelayanan antar-jemput kereta api ke Inland Empire. Seperti yang sekarang, "belum disajikan dengan persoalan bisnis yang layak untuk mempertimbangkan hal itu," kata Cas.

Slanger mengatakan pelabuhan bertemu dengan kepentingan pertanian di Midwest dan eksportir lainnya tentang menemukan ekspor dan transloading fasilitas di Inland Empire. Membangkitkan backhauls dari Inland Empire ke port dapat memberikan kasus bisnis kereta api cari, katanya.

Kedua port setuju bahwa BNSF diusulkan Southern California International Gateway, sebuah fasilitas dekat-dermaga yang berlokasi empat mil dari kompleks pelabuhan, dekat dengan Intermodal Kontainer transfer Fasilitas UP, sangat dibutuhkan. "Saya berharap kami memiliki kemarin," kata Slanger. Sementara di-dock rel sangat penting untuk operasi intermodal, operasi-operasi dimaksudkan untuk membangun Unit kereta terutama untuk tujuan pedalaman terbesar. Kapal tidak membawa kontainer cukup pada setiap panggilan untuk membangun Unit kereta penuh untuk tujuan sekunder, sehingga kereta ditakdirkan untuk hub pedalaman yang lebih kecil harus dibangun di lokasi dekat-dock seperti ICTF mana kontainer dari semua 13 dari terminal laut dapat dikonsolidasikan.

Situs SCIG yang diusulkan terletak di Los Angeles, dan proyek ini disetujui Mei 2013 oleh dewan kota. Namun, meskipun 10 tahun penjangkauan oleh BNSF ke masyarakat setempat, proyek terus diadakan oleh litigasi. BNSF telah menekankan tidak hanya pekerjaan yang akan ditimbulkan dari SCIG, tetapi juga fitur hijau seperti semua-listrik crane, rendah emisi beralih lokomotif dan peralatan railyard rendah emisi. SCIG juga akan menghasilkan perbaikan wilayah-luas dalam kualitas udara karena truk jarak dari pelabuhan ke situs yang diusulkan hanya empat mil, dibandingkan dengan rute 24 mil bahwa lebih dari 1 juta truk mengambil setiap tahun untuk kontainer intermodal bergerak ke BNSF ini Hobart halaman dekat pusat kota Los Angeles, kata Cas. ***EDT: M Adil Ras

RAILWAY PORT YANG LAIN:
Moormn bergabung NS sebelumnya di Southern Railway pada tahun 1970. Dia menjabat sebagai ketua, presiden dan CEO pada tahun 2006. Moormn diakui sebagai juara kemitraan publik-swasta untuk menciptakan infrastruktur rel yang bermanfaat jangka panjang-Amerika, sebagai advokat regulasi yang seimbang untuk melayani kepentingan terbaik dari rel kereta api dan pelanggan mereka, dan sebagai pemimpin dalam mengurangi jejak lingkungan kereta api itu.

Norfolk SCorp (NYSE: NSC) adalah salah satu perusahaan transportasi utama bangsa. Anak perusahaan Perusahaan Kereta Api Southern Norfolk beroperasi sekitar 20.000 mil rute di 22 negara bagian dan District of Columbia, menyajikan setiap pelabuhan kontainer besar di Amerika Serikat bagian timur, dan menyediakan koneksi efisien untuk operator kereta api lainnya. Norfolk Southern mengoperasikan jaringan intermodal paling luas di Timur dan merupakan transporter utama batubara, otomotif, dan produk industri. ***EDT: M Adil Ras

RAILWAY BUSINESS IN PORT USA
Di Miami, FECR bertaruh pada masa depan Intermodal
Bill M, Editor Senior | Sep 30, 2014 1:49 EDT

Florida East Coast Railway sedang mempersiapkan untuk penyelesaian Pelabuhan Miami proyek pelabuhan-memperdalam pada kuartal keempat 2015 dengan membeli peralatan baru dan lokomotif dan menawarkan layanan dipercepat ke pusat-pusat populasi di Tenggara.

Atlantik Selatan port mengantisipasi peningkatan perdagangan wadah dengan Asia pada awal 2016 dengan selesainya proyek ekspansi di Terusan Panama untuk memungkinkan kapal dengan kapasitas hingga 13.000 20-kaki unit kontainer transit kanal.

Port seperti Miami, Jacksonville, Savannah dan Charleston berada pada berbagai tahap pendalaman pelabuhan mereka sehingga mereka dapat mengakomodasi mega-kapal pada semua air jasa dari Asia ke Pantai Timur. Miami pada akhir 2015 dijadwalkan untuk menjadi yang pertama pelabuhan Atlantik Selatan untuk menyelesaikan proyek pengerukan 50-kaki.

Ketika memilih sebuah pusat beban untuk mereka mega-kapal, jalur kontainer mencari port dengan pasar lokal yang besar ditambah rel intermodal ke pusat-pusat populasi dan hub kargo luar daerah pedalaman dekat mereka.

Operator Trans-P menunjukkan minat meningkat di Miami sebagai pintu gerbang untuk kedua Florida, dengan penduduk lebih dari 19 juta, dan seluruh Tenggara melalui rel intermodal, Jim Hrtwg, Presiden dan CEO dari Florida EC Railway, mengatakan pada pers pengarahan pekan lalu di Asosiasi Intermodal konferensi Amerika Utara di Long Beach.

Sebuah pelabuhan yang mendalam hanya harga masuk ke dalam persaingan status gerbang di era kapal-kapal besar dan aliansi operator laut. Port beban-pusat juga harus memiliki infrastruktur yang sangat baik transportasi darat, konektor rel intermodal dan akses jalan raya ke hub kargo di pedalaman.

FECR koneksi South Florida intermoda untuk wilayah Tenggara. Its 351 mil rute menghubungkan pelabuhan Miami, Port Everglades dan Palm Beach dengan Jacksonville, Florida, di mana ia interlines dengan Kelas I rel kereta api CSX timur dan Norfolk Southern.

FECR akan siap dalam hal peralatan, listrik lokomotif, di dermaga kapasitas kereta api dan layanan dipercepat untuk menangani volume intermodal tambahan yang diantisipasi dari Terusan Panama dan Pelabuhan proyek ekspansi Miami, kata Hertwig.

Pembawa rel meningkatkan kapasitas intermodal dengan mengakuisisi 500 53-kaki kontainer domestik, 100 chassis dan 50 trailer didinginkan. Trailer dan kontainer dilengkapi dengan teknologi GPS.

FECR juga mengakuisisi 24 lokomotif baru yang dirancang untuk memenuhi Environmental Protection Agency Tier persyaratan 3 emisi federal. Kereta api juga mempertimbangkan penggunaan retrofit kit yang akan memungkinkan lokomotif untuk membakar gas alam cair, kata Hertwig. LNG menawarkan peningkatan jarak tempuh dan emisi lebih rendah dari solar.

Kereta api memiliki akses ke on-port pengalihan rel halaman Miami dan dekat-port fasilitas transfer rel Port Everglades 'yang menawarkan biaya berkurang dan ditingkatkan layanan waktu-ke-pasar untuk layanan intermoda.

FECR adalah meningkatkan layanan intermoda dari dan ke hub kargo di Tenggara, dengan layanan kedua hari ke Charlotte, Nashville dan Atlanta, mengatakan Hertwig.

Sebagai aliansi operator memperluas penawaran layanan mereka dalam perdagangan timur-barat utama, pengenalan satu atau dua layanan mingguan dengan 10.000 TEU-kapal akan cukup untuk membuat Miami pesaing untuk layanan all-air dari Asia, katanya. ***EDT: M Adil Ras

RAILWAY BUSINESS IN PORT ASIA
Rusia, Cina melihat untuk memperluas kemitraan rel kemas dengan pusat logistik baru
EG, Koresponden Khusus | 9 September 2015 03:12 EDT

Monopoli kereta api Rusia RZD dan operator pelabuhan Yingkou mencari untuk menciptakan sebuah pusat logistik di Moskow dan taman logistik di pelabuhan Cina utara.

Nota kerjasama ditandatangani antara duo Rusia jalur kereta api dan Cina Yingkou Pelabuhan Group Corporation dibangun di atas rencana negara masing-masing untuk membangun pelabuhan baru di Zarubino, Rusia, dengan kapasitas tahunan 2 juta. Port di Laut Jepang kira-kira 11 mil dari perbatasan Cina.

Pelabuhan Rusia Slavyanka di Amur Bay juga akan diperluas dan dimodernisasi untuk Pagu $ 200 juta, menyediakan outlet untuk barang-barang yang diproduksi di provinsi timur laut Cina. Rusia kelompok Trnzt-DV perusahaan dan kelompok Cina Zhong XH akan melakukan pekerjaan.

RZD telah berjanji perusahaan pelayaran China akan mengurangi tarif sebesar 30 sampai 50 persen dari Harbin – Suifenhe (Heilongjiang) – Vladivostok rute untuk meningkatkan lalu lintas kereta api kemas. Rute ini penting untuk perdagangan China-Rusia, karena Provinsi Heilongjiang, salah satu provinsi terbesar di China di timur laut, tidak memiliki akses laut, menurut RZD,

Meskipun mayoritas perdagangan antara Asia dan Eropa bergerak di atas air, Petikemas lalu lintas kereta api antara benua telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Pengirim mencari waktu transit lebih pendek, dengan transportasi kereta api 40 persen lebih pendek dari transit laut, tapi harga lebih murah daripada yang ditawarkan melalui layanan kargo udara, telah diserap rel tambahan kemas, atau kereta api antar moda, jasa.

Kontainer lalu lintas dari Cina ke Eropa melalui Rusia akan terus tumbuh selama beberapa tahun ke depan, karena pergeseran produksi industri ringan dari Asia Pasifik ke wilayah Asia Tenggara, kata Constant K, wakil presiden FES, salah satu operator kontainer terbesar Rusia. ***EDT: M Adil Ras

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya